Editorial Sulut News
Tuesday 9 January 2024, Tuesday, January 09, 2024 WIB
Last Updated 2024-01-16T07:05:36Z
Minahasa

Dipimpin Glady Kandouw, DPRD Minahasa gelar paripurna tutup buka masa persidangan

 


ESN, Tondano - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa, Selasa (09/01/2024), menggelar Rapat Paripurna dalam rangka Penutupan Masa Pertama Persidangan tahun 2023 dan Pembukaan Masa Persidangan Kedua Tahun 2024, bertempat di Ruang Sidang Kantor DPRD Minahasa.

Rapat Paripurna yang juga menetapkan rencana kerja DPRD Minahasa bulan Januari sampai April 2024 ini, dipimpin langsung Ketua DPRD Glady P E Kandouw SE, didampingi Wakil Ketua Okstesi Pricilia Runtu SH MSi dan Denny Kalangi ini, dihadiri langsung Penjabat Bupati Minahasa Dr Jemmy Stani Kumendong MSi.

Selain itu, rapat ini juga membahas rancangan peraturan daerah (Ranperda) tentang Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Daerah, yang diawali dengan laporan panitia khusus (Pansus) tentang rencana induk pembangunan kepariwisataan.

Glady Kandouw mengatakan, pembahasan Ranperda Kepariwisataan untuk Kabupaten Minahasa ini sudah melalui beberapa tahap bersama pihak eksekutif dan difasilitasi Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

Menurutnya, Ranperda yang diproyeksikan akan menjadi Perda tersebut bertujuan untuk membuat pariwisata di Minahasa maju dan semakin berkembang.

“Semoga apa yang dibahas ini bisa terealisasi, dan sangat diharapkan sinergi positif dalam setiap program pemerintah,” pungkasnya.

Sementara, Bupati Kumendong dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Pimpinan DPRD Minahasa dan segenap Anggota.

Kata Kumendong, Pemkab Minahasa senantiasa konsisten melaksanakan tugas, menjalin koordinasi bersama DPRD dalam mengawal visi misi kerja pemerintah.

“Pembahasan ranperda pariwisata menjadi hal penting, dalam menunjang bentuk pemasaran dan industri pariwisata nantinya,” ujarnya.

Turut hadir, Sekda Minahasa Dr Lynda D Watania MM MSi, Sekretaris DPRD Minahasa Dra Rianny Suwarno MSi, mewakili Kodim 1302 Minahasa Kasdim Mayor Inf Daeng Pasaka, Wakapolres Minahasa Kompol Sumaji, Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdakab Minahasa Dr Christian Vecky Tanor SPi MSi, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Jhony Tendean AP MAP, perwakilan Kepala Kantor ATR/BPN Royke Rori, para Anggota DPRD Minahasa, dan para Kepala Dinas/Badan Kabupaten Minahasa.

(Mrcl/*)