Editorial Sulut News
Saturday 13 January 2024, Saturday, January 13, 2024 WIB
Last Updated 2024-01-15T17:14:45Z
BitungHukrim

Di Polres Bitung, Pembagian Uang Saku Personil Utamakan Transparansi



ESN, Bitung - Untuk menunjukan transparansi keuangan bagi seluruh jajaran, pembagian Uang Saku untuk personil Operasi Mantap Brata (OMB) Polres Bitung, diberkan langsung dalam pelaksanaan Apel. Hal ini ditegaskan Kapolres Bitung AKBP Tommy Bambang Souissa SIK, melalui Kabag Ops AKP Sandi Putra S.IK., M.Si., CPHR, Sabtu (13/1/2024).


“Berdasarkan perintah Pak Kapolres, jadi untuk pembagian uang saku kepada personil OMB, kita lakukan tidak diruangan, tapi berada di lapangan, kita siapkan meja dan kursi, setiap anggota terima dilapangan, tidak dilakukan sembunyi-sembunyi,”ungkapnya.


Sandi Putra menambahkan, setelah terbitnya Sprin Kapolres, pembagian uang saku full, siapapun personil yang terlibat, menerima langsung, sambil berkoordinasi dengan Kasie Propam, dibagikan dalam apel, belum termasuk Bulan ini (Desember) karena baru 15 hari.


“Pembagiannya, setiap hari anggota kami terbayar 40 ribu perorang/hari, ini juga kami langsung bagikan, tidak ada istilah pemotongan, atau yang tidak hadir kita potong, tidak seperti itu, sesuai perintah Pak Kapolres kepada saya, bahwa pembagian itu harus ril, jadi kita tanda tangan langsung bagi, sesuai jumlah yang ditandatangani petugas, dan langsung kita bagi, dan pembagiannya tidak dalam amplop,”tuturnya.


Ditanyakan terkait pengawasan pembagian uang saku, Putra menegaskan, OMB khusus tahun 2023 karena tahun 2024 baru berjalan, telah melalui tahapan supervisi, tahapan pengawasan operasional dari Polda dan dari Mabes Polri hadir di Bulan Desember tahun 2023.


“Sampai saat ini, kami dalam pelaksanaan OMB belum ada temuan, dan kami harapkan tidak ada ada temuan,”ungkapnya, sembari berharap kepada seluruh warga masyarakat, menjaga keadaan yang sudah kondusif, aman dan tentram ini, sehingga sampai hari H dan sesudahnya nanti, menerima siapapun yang menjadi pemenang. (**)