Editorial Sulut News
Wednesday 20 December 2023, Wednesday, December 20, 2023 WIB
Last Updated 2023-12-23T06:37:15Z
BitungPolitik

Matangkan Kesiapan Pemilu 2024, Partai NasDem Gelar Rapat Konsultasi



ESN, Bitung - Dalam rangka Persiapan Pemilu 2024, Lima ‘Top Leader’ Partai NasDem Sulut menggelar Rapat Konsultasi internal di PLC Kelurahan Bitung Timur, Maesa, Rabu (20/12/2023).

Empat Top Leader  tersebut diantaranya, mantan Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, mantan Wali Kota Manado, Vicky Lumentut dan mantan Wali Kota Bitung, Maximilian Lomban serta mantan Bupati Bone Bolango, Hamim Pou yang akan bertarung dalam Pemilu 2024 sebagai Caleg DPR RI.

Menurut Dewan Pembina DPD Sulut Partai NasDem, Maximilian Lomban, rapat konsultasi tersebut adalah bentuk evaluasi terkait dengan kesiapan semua pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Sulut dalam pemilu 2024 nanti.

“Rapat Konsultasi ini sebagai evaluasi kesiapan teman-teman DPD di kabupaten/Kota se-Sulut, dan hari ini kami menyambangi DPD Kota Bitung, yang merupakan lokasi ke-12 dari DPD Partai NasDem di Sulut.  Kedatangan kami untuk mendengar langsung apa saja yang dibutuhkan oleh teman-teman di DPD, ” kata Lomban, didampingi para Kader Partai Nasdem Bitung.

Lomban menambahkan, terkait dengan kesiapan DPD Partai NasDem Kota Bitung, dalam Pemilu 2024, yang saat ini sedang berjalan, ungkapnya, progresnya sudah mencapai di angka 75 persen.

“Angka  itu termasuk dengan persiapan para saksi yang nanti akan bertugas di setiap TPS”, Jelasnya memgakhiri.

Sementara mantan Bupati Bone Bolango Hamim Pou, yang juga turut hadir dalam kesempatan itu menuturkan, dengan hadirnya keempat mantan Kepala Daerah dan integritas dari Anggota DPR RI, dirinya  yakin Partai NasDem dapat memberikan ruang baru di Pemilu 2024.

“Dengan seluruh kesiapan dan tentunya pengalaman yang dimiliki teman teman Caleg DPR RI dari NasDem, kami yakin apa yang diikhtiarlan akan tercapai,

Hadir dalam kesempatan itu Sejumlah Kader Partai NasDem Sulut, diantaranya Anggota DPRD Provinsi Sulut dan Kota Bitung serta para Caleg Partai NasDem. (Eko)