Editorial Sulut News
Thursday 30 November 2023, Thursday, November 30, 2023 WIB
Last Updated 2023-12-02T01:55:21Z
Minahasa

Sekda Minahasa Jadi Narasumber Penyuluhan dan Pendampingan Desa Sadar Hukum di Kecamatan Tompaso



ESN, Tompaso - Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Dr. Lynda D. Watania MM.MSi, menghadiri Penyuluhan dan Pendampingan Desa Sadar Hukum di Kecamatan Tompaso bertempat di Balai Desa Tempok Selatan, Kamis (30/11/2023).

Camat Tompaso Stevri Umboh SSTP, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Ibu Sekda Minahasa atas kehadirannya dan memberikan materi dan pengarahan kepada para Hukum Tua, Perangkat Desa dan BPD.

Dalam sambutannya, Sekda menyampaikan bahwa kegiatan ini digelar dalam rangka melaksanakan amanat dan kebijakan pemerintahan sesuai undang-undang yang berlaku, yaitu Desa Sadar Hukum sebab Indonesia merupakan negara hukum.

"Segala sesuatu diatur dengan hukum yang diatur dalam pasal- pasal yang sudah ditetapkan karena kita merupakan negara kelima terbesar di tingkat internasional yang memiliki berbagai suku ras, agama dan budaya, juga berbagai  investasi wisata yang dapat dijual di tingkat dunia dan internasional sehingga semua ini harus dibingkai dengan suatu aturan" ucap Watania.

Sekda juga mengingatkan agar seluruh masyarakat  serta perangkat desa di Kecamatan Tompaso untuk selalu bergotong royong, hidup rukun dan damai dan saling memberikan informasi positif.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kabag Pemerintahan Pemkab Minahasa, Camat Tompaso, Para Hukum Tua, Perangkat Desa dan BPD.

(Mrcl/*)