Editorial Sulut News
Thursday 21 September 2023, Thursday, September 21, 2023 WIB
Last Updated 2023-09-21T09:44:42Z
Bitung

Silahturahmi ke Kota Bitung, Andika Yahya Gelar Turnamen Catur



ESN, Bitung - Calon anggota DPRD Provinsi  Sulawesi Utara dari Partai Golkar Andika Yahya Santiago (AYS) menggelar turnamen catur di salah satu warung kopi di Kota Bitung, Kamis (21/09/2023).

Turnament tersebut merupakan rangkaian  silahturahmi AYS bersama sejumlah masyarakat di kota Bitung, terlebih para pecinta catur. 

Dari pantauan media ini, ratusan masyarakat tampak antusisa dalam mengikuti turnamen tersebut.

Dalam kesempatan itu AYS menuturkan, pihaknya merasa bahagia bisa menggelar kejuaraan catur dan bersilahturahmi dengan masyarakat 

"Tentunya jadi satu kebahagiaan bisa mengadakan kejuaraan catur ini, sekaligus bisa bersilahturahmi dengan warga", tutur AYS yang juga adalah anak dari Ariyanti Baramuli.



AYS juga berharap, dunia catur di kota Bitung bisa berkembang dan lebih maju, serta bisa ikut turnamen turnamen kelas Nasional, bahkan kelas dunia.

"Untuk dunia catur Bitung, saya berharap, kiranya bisa berkembang lebih baik, dan bisa ikut kejuaraan di kancah dunia", tuturnya.

Disinggung terkait pencalonannya di DPRD Sulut, AYS menuturkan, pihaknya sudah menyiapkan Visi dan Misi untuk bagaimana membangun Sulawesi Utara menjadi lebih baik. 

"Jadi satu kerinduan saya, bisa menampung aspirasi masyarakat secara langsung, dan bisa membantu masyarakat untuk Sulut lebih maju", katanya. (Eko)