Editorial Sulut News
Sunday 3 September 2023, Sunday, September 03, 2023 WIB
Last Updated 2023-09-04T01:45:35Z
BitungHukrim

Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra, Kapolres : Anggota Harus Benar Benar Siap Sebelum Turun



ESN, Bitung - Polres Kota Bitung menggelar apel gelar pasukan pelaksanaan Operasi Zebra Samrat 2023 di halaman Polres Bitung yang digelar di halaman Polres Bitung yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bitung, AKBP Bambang Tommy Sousisa, SIK., Senin (04/09/2023).

Dalam kesempatan itu, Kapolres Bitung menyampaikan, pelaksanaan Operasi Zebra Samrat 2023, yang akan digelar selama 14 hari kedepan, dilakukan secara serentak di seluruh wilayah Hukum Polda Sulawesi Utara (Sulut).

“Pelaksanaan Operasi Zebra Samrat 2023, merupakan bagian penting yang harus dilaksanakan dalam suatu proses manajerial, untuk memastikan bahwa polri beserta seluruh instansi terkait dan segenap potensi masyarakat, benar – benar siap baik dari segi kekuatan personel, kemampuan, maupun kelengkapan sarana prasarana yang akan digunakan sebelum diturunkan ke lapangan,” Papar Kapolres saat mbacakan arahan Kapolda Sulut.

Adapun sejumlah penekanan yang bakal dilakukan dalam pelaksanaan Operasi Zebra Samrat 2023, diantaranya.

1. lakukan penggelaran kekuatan secara tepat pada setiap titik rawan macet, rawan kecelakaan lalu lintas serta kriminalitas, melalui koordinasi dan kerjasama yang efektif dengan instansi terkait dan seluruh komponen masyarakat.

2. tingkatkan kewaspadaan diri dan kesatuan terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror, yang memanfaatkan momen operasi maupun aktivitas masyarakat lainnya.

3. optimalkan penggunaan peralatan dan sarana prasarana yang dimiliki, dalam rangka mendukung keberhasilan pelaksanaan operasi.

4. lakukan terobosan kreatif yang dapat dipertanggungjawabkan secara hukum, untuk mewujudkan kamtibmas dan kamseltibcarlantas yang aman, nyaman dan kondusif selama pelaksanaan operasi.

5. lakukan tindakan tegas namun humanis terhadap setiap pelanggaran yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas maupun kamseltibcarlantas selama pelaksanaan operasi. (Eko)