Wednesday 20 September 2023, Wednesday, September 20, 2023 WIB
Last Updated 2023-09-20T07:45:15Z
Minahasa

Bawaslu Minahasa ajak pers sosialisasikan peraturan dan non peraturan Bawaslu dalam Pemilu 2024

 


ESN, Tondano - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Minahasa, menggelar sosialisasi dan implementasi peraturan dan non peraturan Bawaslu dalam Pemilu tahun 2024, di Astomi Restoran Tondano, Rabu (20/9/2023).

Dalam kegiatan itu, Bawaslu mengundang unsur Pers menjadi peserta, karena menurut Ketua Bawaslu Minahasa Lord Malonda bahwa, pers adalah ujung tombak tersosialisasikannya peraturan dan non peraturan Bawaslu dalam Pemilu tahun 2024 mendatang.

"Pers adalah corong terdepan dalam mensosialisasikan undang-undang terkait aturan dan non aturan Bawaslu dalam pemilu tahun 2024 kepada masyarakat," tukas Malonda.

Malonda juga berharap dukungan dari Pers, untuk bisa bekerjasama dengan Bawaslu dalam menyukseskan Pemilu, baik Pileg, Pilres maupun Pilkada.

Bawaslu menghadirkan dua orang nara sumber, yaitu Sevri Nelwan, pemerhati kepemiluan dan pemerintahan serta Viktor Ratumbanua, Wakil Ketua PWI Kabupaten Minsel.

Hadir dalam kegiatan ini, Donny Lumingas Kordiv P3S Bawaslu Minahasa, Arther Karinda Kordiv Hukum Bawaslu dan Nick Kussen, Koordinator Kesekertariatan Bawaslu Minahasa.

(Mrcl*)