Tuesday 8 August 2023, Tuesday, August 08, 2023 WIB
Last Updated 2023-08-08T07:33:40Z
Minahasa

Watania lantik 127 Pejabat Pemkab Minahasa, Tendean jabat Staf Ahli Bupati

 


ESN, Tondano – Pemerintah Kabupaten Minahasa kembali menggelar roling jabatan. Kali ini, sebanyak 127 pejabat diroling dan dilantik oleh Sekretatis Daerah (Sekda) Lynda Watania.

Pelantikan dilakukan di Ruang Sidang Kantor Bupati, Selasa (8/8/23) pagi tadi.

Sekda Lynda Watania menyampaikan bahwa jabatan yang dipercayakan adalah sebuah amanah dan titipan, sehingga setiap saat dapat diambil kembali.

"Jabatan perlu disyukuri, juga hendaknya dapat dijaga dan diimbangi dengan kejujuran, keikhlasan, serta prestasi dalam bekerja," ujarnya.

Watania juga mengingatkan agar para pejabat senantiasa menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, disiplin tinggi, dan komitmen terhadap tugas-tugas, serta tanggung jawab sebagai ASN.

"Seorang pejabat harus mampu membangun koordinasi efektif dengan unsur-unsur terkait, mengelola dan memanfaatkan sumber daya yang dimiliki secara optimal, guna menghasilkan produktifitas kerja maksimal," tukasnya.

Dari sekian banyak pejabat yang dilantik, Johny Tendean dipromosikan sebagai Plt Staf Ahli Bupati Bidang Politik Hukum dan Pemerintahan. Sebelumnya, Johny Tendean menjabat Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) di Sekretariat Daerah Pemkab Minahasa.

Hadir pula dalam pelantikan ini, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Minahasa, Riviva Maringka, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Wenny Talumewo, Staf Ahli Bupati Agustivo Tumundo serta Kepala BKPSDM Moudy Pangerapan.

(Mrcl*)