Editorial Sulut News
Friday 4 August 2023, Friday, August 04, 2023 WIB
Last Updated 2023-08-05T04:40:38Z
KesehatanPendidikanPeristiwa

Tingkatkan Pengetahuan Masyarakat Tentang Kesehatan, Mahiswa UNG Gelar Pelatihan Kesehatan


ESN, Boalemo - Mahasiswa UNG menggelar pelatihan Kesehatan di Desa Botumoito, Kec. Bolihutuo, Kab. Boalemo, Sabtu (05/08/2023).


Kegiatan tersebut merupakan bagian dari program KKN Mahasiswa UNG, dimana pelatihan Kader  Kesehatan  Jadi Program Inti Mahasiswa KKN UNG guna meningkatkan  pengetahuan masyarakat yang terpilih dalam pelatihan tersebut.



Menurut mereka (red_Mahasiswa), tujuan dari Pelaksanaan pelatihan agar  Kader Kesehatan, Karang Taruna, bersama Aparat Desa Bolihutuo yang tergabung dalam  pelatihan tersebut dan memahami  betul bagaimana cara melakukan  pemeriksaan  tekanan darah, pemeriksaan  gula darah, asam urat dan kolesterol. 


"Melalui pelatihan ini, disamping untuk memberikan wawasan kesehatan kepada masyarakat, juga untuk minimalisir angka kejadian penyakit," tutur salah satu Mahasiswa.



Ketua Karang Taruna Bolihutuo Havid Dingo sangat menyambut baik dengan kegiatan yang diikuti puluhan peserta dari berbagai element masyarakat.  


"Melalui kegiatan ini bisa meningkatkan pengetahuan masyarakat. ini menjadi perhatian besar, karena mengingat adik-adik mahasiswa selaku pelaksana, bagaimana upAya mereka dalam mengadakan pelatihan pada pagi menjelang siang ini terlaksana dengan sangat lancar", tuturnya. 


Hadir dalam kegiatan  Pelatihan  Kader Wisata  ini, Kepala Desa Bolihutoo Nurdin Nini , Babinkamtibmas, Masyarakat Bolihutoo, Kader Posyandu, serta Karang Taruna.


Penulis : Nur Ayin Anenengo