Editorial Sulut News
Friday 4 August 2023, Friday, August 04, 2023 WIB
Last Updated 2023-08-05T02:56:10Z
PendidikanPeristiwa

Pelatihan Kader Kesehatan Jadi Program Inti Mahasiswa KKN UNG di Desa Bolihutuoo.




ESN, Gorontalo - Kesehatan menjadi Isu yang di angkat oleh mahasiswa sebagai Profesi kesehatan UNG 2023 Di Desa Botumoito, Kec. Bolihutuo, Kab. Boalemo.

Tujuan Dari Pelaksanaan Dan Pelatihan Kader Kesehatan Wisata  yakni agar  Kader Kesehatan, Karang Taruna, bersama Aparat Desa Bolihutuo dapat tergabung dalam  pelatihan tersebut dan memahami  betul bagaimana cara melakukan  pemeriksaan  tekanan darah, pemeriksaan  gula darah, asam urat dan kolesterol guna minimalisir angka kejadian penyakit.

Dari terlaksananya Kader Kesehatan Wisata tersebut  dapat meningkatkan  pengetahuan masyarakat yang terpilih dalam pelatihan tersebut.

Selain itu Havid Dingo selaku Ketua Karang Taruna Desa Bolihutuo 'Yang Saat ini Tergabung Dalam Pelatihan  Kesehatan Wisata akan  mengikuti kembali  pelatihan  bantuan hidup  Dasar (BHD) yang akan dilaksanakan pada Sabtu,5 Agustus 2023. Agar bisa meningkatkan pengetahuan masyarakat . 

Kegiatan  Pelatihan  Kader Wisata  dihadiri  oleh Nurdin Nini selaku Kepala Desa Bolihutuo, serta Hafid Dingo Selaku  Ketua Karang Taruna. Menurut Hafid Dingo menjadi perhatian besar karena mengingat adik-adik mahasiswa selaku pelaksana, bagaimana upaya mereka dalam mengadakan pelatihan pada pagi menjelang siang ini terlaksana dengan sangat lancar. Yang memiliki peserta terlaksana dengan jumlah 20 Peserta, yang terdiri dari Kepala Desa Bolihutoo, Babinkamtibmas, Masyarakat Bolihutoo, Kader Posyandu, serta Karang Taruna.

Penulis : Nur Ayin Anenengo