Editorial Sulut News
Monday 26 June 2023, Monday, June 26, 2023 WIB
Last Updated 2023-06-26T12:37:22Z
HeadlineMinsel

Minimalisir Inflasi, Pemkab Minahasa Selatan Gelar Pangan Murah Bagi Masyarakat



ESN, Minsel - Dalam rangka stabilitas pasokan dan harga pangan, Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan melalui Dinas Ketahan Pangan melaksanakan gerakan Pangan Murah yang dilaksanakan di Kantor Hukum Tua Desa Bajo, kecamatan Tatapaan, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Senin (26 Juni 2023).

 

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Minahasa Selatan, Feybie F pusung S.Pt M.Si tersebut, Pemkab Minsel menyediakan paket bahan pokok seperti Beras 5 kg, Minyak kelapa 2 kg, dan juga telur, untuk keluarga yang ada di desa Bajo, dengan harga murah.


Sejumlah masyarakat yang memanfaatkan program Gerakan Pangan Murah di Desa Bajo


Dalam kesempatan itu, Kadis Feybie F Pusung mengatakan, bahwa kegiatan pangan murh ini merupakan salah satu cara agar masyarakat lebih mudah dalam mendapatkan bahan pokok dengan harga yang bisa dijangkau oleh masyarakat.

 

“Kegiatan ketahanan pangan yang di launching hari ini, adalah merupakan satu sektor potensial dalam menyumbang inflansi, mengingat pangan adalah kebutuhan pokok masyarakat”,  ucap Kadis.

 

Kadis Feybie menambahkan, dilaksanakannya kegiatan pasar murah ini juga merupakan perintah langsung pemerintah pusat menjelang hari besar keagamaan

 

“Oleh karenanya dengan kegiatan pasar murah ini menjelang hari besar keagamaan Nasional, pemerintah Kabupaten Minsel jalankan petunjuk dari pemerintah pusat, dengan pasar murah”, tutup Kadis.




Hadir dalam kegiatan tersebut, Kadis Kominfo Tusrianto Rumungan SSTP, M.Si Wakapolres Kompol Muhamad Fadly S.Ik, Danramil Letda Inf Adri Kandowangko, Pengadilan Negeri Anna Pangalila S,h Mh. (**)

 

Penulis : Jacky Saroinsong