Editorial Sulut News
Monday 19 June 2023, Monday, June 19, 2023 WIB
Last Updated 2023-07-05T12:20:13Z
AdvetorialBitungHeadline

Matangkan FPSL 2023, Pemkot Bitung Gelar Road to FPSL



ESN, Bitung - Menjelang FPSL di bulan Oktober 2023 mendatang, Pemkot Bitung gelar, Road to Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) bertempat di depan kantor walikota Bitung. Sabtu(17/06/23).

Menurut Wali Kota Bitung Ir.Maurits Mantiri, Road To FPSL ini bertujuan sebagai sarana promosi dan informasi yang akan menarik para wisatawan lokal maupun mancanegara teristimewa para komunitas Digital Nomad sehubungan dengan potensi-potensi ekonomi dan pariwisata dari pagelaran FPSL 2023 yang akan digelar 4-10 Oktober mendatang di Kota Bitung.




Wali Kota Maurits menambahkan, Ajang ini juga mengumpulkan berbagai komunitas yang ada di Kota Bitung untuk nongkrong dan kongkow - kongkow bareng yang menjadi ajang silaturahmi antar komunitas yang dilengkapi dengan Photobooth Road to FPSL 2023.

"Semua ini merupakan jalan menuju FPSL yang mana rangkaiannya akan terus berlangsung hingga puncaknya pada hari ulang tahun Kota Bitung, " ucap Walikota Maurits Mantiri ketika memberikan sambutannya pada Launching FPSL malam harinya.




FPSL kota Bitung yang rencananya akan digelar pada 04  sampai 10 Oktober 2023 ini, juga termasuk dalam Iven Karisma Nusantara dari Kemenparekraf RI yang bertujuan pengembangan sektor pariwisata dan sektor ekonomi kreatif.

"Pelaksanaan hari ini patut kita syukuri karena dikerjakan oleh anak anak Kota Bitung, dimana event organizer nya anak Bitung," kata Maurits.




Jika dulu semua pelaksanaan FPSL itu dikerjakan seluruhnya oleh pemerintah, sekarang masyarakat atau komunitas telah ambil bagian dan kami pemerintah tinggal mengarahkan saja, hasilnya adalah malam ini yang kita saksikan dan akan terus berlanjut hingga puncak pelaksanaan FPSL nanti, " ujar Walikota Bitung yang didampingi Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar. (Advetorial)