Editorial Sulut News
Wednesday 17 May 2023, Wednesday, May 17, 2023 WIB
Last Updated 2023-05-17T23:22:46Z
Minsel

Turun ke Desa, Layanan Jempol Hebat Minsel Mudahkan Masyarakat Urus Dokumen Kependudukan



ESN, Minsel - Pelayanan Dinas Kependudukan dan Penatatan Sipil (Disdukcapil) Minahasa Selatan melalui "Jempol Hebat" terlihat semakin meningkat. 

Hal itu terlihat saat instansi tersebut melakukan jemput Bola dalam pendataan penduduk di Desa Makasili dan Desa Lolombulan Kecamatan Kumelembuai  Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Makasili, Rabu (17/05/23).

Kadis Dukcapil Minsel Dekky Tuwo melalui Sekertaris Dukcapil Herry S.Tandaju menuturkan, pihak Ducapil akan terus berupaya melakukan pembenahan pelayanan terhadap masyarakat dengan program percepatan pelayanan ke-masyarakat agar cepat dan inovatif.

"Terkait dengan program Jempol hebat Kadis Dukcapil Minsel hari ini menurunkan tenaga operator untuk melayani masyarakat di Desa Makasili dan desa Lolombulan Kecamatan Kumelembuai", tuturnya.

Tandaju menambahkan, kerjasama yang baik pemerintah dengan masyarakat akan memudahkan penyelesaian dokumen kependudukan. 

"Pemerintah Desa Makasili dan Lolombulan bersama Dinas Dukcapil kabupaten Minahasa Selatan berkolaborasi membantu masyarakat dalam melengkapi dokumen keluarga dan ini merupakan wujut nyata pemerintah kabupaten Minahasa Selatan bagi masyarakat," tambah Tandaju 

Sementara Camat Kumelembuai Michael K. Wawuruntu mengatakan dirinya sangat bersyukur kepada Tuhan sehingga di siang hari ini atas kasih dan tuntunan Tuhan sehingga kami semua bisa berkumpul di Balai pertemuan umum ini untuk melakukan kegiatan program jompol bebat.

Lanjut Wawuruntu" oleh karena itu di siang yang berbahagia ini hari ini kita semua sudah melihat kehadiran dari dinas pendudukan dan pencatatan sipil Minahasa Selatan sudah hadir dan di pimpin langsung oleh Bapak Sekertaris Herry Tandaju bersama team yang sudah hadir. (JS)