Editorial Sulut News
Wednesday 17 May 2023, Wednesday, May 17, 2023 WIB
Last Updated 2023-05-17T23:29:28Z
Militer

Personil Satgas TMMD Ke-116 Kodim 1310/Bitung Ibadah Bersama Warga



ESN, Bitung - Meski kesibukan melaksanakan tugas dan tanggung jawab dalam melaksanakan pengerjaan sasaran fisik di lokasi TMMD ke-116 Kodim 1310/Bitung TA 2023, sebagai insan yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Anggota Satgas yang beragama Kristen menyempatkan diri melaksanakan ibadah bersama warga Kelurahan Tandurusa Kecamatan Aertembaga Kota Bitung, Rabu (17/5/23).

Dalam pelaksanaan TMMD kali ini tidak hanya fokus pada program sasaran fisik saja, akan tetapi para anggota TNI yang tengah melaksanakan tugas dalam TMMD ini juga berbaur bersama masyarakat dengan cara beribadah, baik itu di Gereja maupun di rumah-rumah warga.

"Melaksanakan tugas pada program TMMD tidak menjadi halangan bagi personil Satgas untuk mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa yang selalu menolong dalam setiap pelaksanaan tugas di lokasi TMMD," ujar Dan SSK TMMD Ke-116 Kodim 1310/Bitung, Kapten Inf Fredrik Liwutang 

"Selain untuk menjaga keimanan, kegiatan ibadah ini pun menjadi sarana untuk semakin dekat dengan masyarakat sehingga selain melaksanakan pembangunan infrastruktur, hubungan emosional dengan masyarakat serta hubungan dengan Tuhan pun semakin terjaga," lanjutnya.

Terlihat, Sertu Rudi Kowaas salah satu anggota satgas TMMD, memimpin pelayanan ibadah di rumah warga yakni di Keluarga Komonong Nontah, Jemaat Kolom 17 GMIM Syalom Tandurusa. 

"Disamping untuk sarana silaturrahmi dengan warga masyarakat Tandurusa, juga untuk mempererat hubungan kekeluargaan untuk memperkuat kemanunggalan TNI-Rakyat," pungkas Dan SSK. (**)