Editorial Sulut News
Sunday 7 May 2023, Sunday, May 07, 2023 WIB
Last Updated 2023-05-07T13:06:50Z
MinselSport

Turnament Uniti Cup Minahasa Selatan Resmi Dibuka, Kapitu Libas Sabata di Awal Turnament



ESN, Minsel - Sepak Bola Open turnamen Uniti cup Antar Club Desa Teep kecamatan Amurang Barat Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), resmi dibuka.

Turnament Uniti Cup yang diikuti 30 club' sepak bola ini dibuka langsung oleh ketua panitia Ifantri Assa didampingi oleh hukum tua Terry Kumabong S, Pd. K, di lapangan Proklamasi Minahasa Selatan, Minggu (07/05/23). 

Menurut ketua Panitia turnament Uniti Cup ini dilaksanakan bertujuan untuk lebih bersemangat kaum milenial sebagai pecinta sepak bola dan hobi bermain bola, juga untuk lebih meningkatkan skil pemain individu dalam penguasaan bola bundar, serta memacu semangat dan lebih memperkenalkan olah raga sepak bola di mata kaum pria.

“Perlombaan ini bertujuan membangkitkan semangat kaum pemuda dalam menjujung tinggi Sepak Bola yang ada di Minsel, sehingga melahirkan bibit-bibit unggul baru untuk penerus sepak bola yang ada di Minsel, kususnya di Teep.

Assa menambahkan, turnament ini juga untuk membangkitkan kembali semangat sepak bola yang ada di desa Teep, terlebih khusus untuk kaum pemuda agar nantinya bisa menjadi bibit unggul dalam dunia persepak- bolaan Minsel. 

"Bukan hanya itu, saat ini di beberapa Desa yang ada di Minsel menyelenggarakan kegiatan yang sama, dengan maksud dan tujuan yang sama", tutur Assa.

Seperti diketahui, mengawali turnament ini, Tim Sabata berhadapan dengan Tim Kapitu  yang dimenangkan oleh Tim Kapitu dengan Skor 2-1.

Terpantau P,dt, Jeksen Kumontoy M,th, Ivantri Assa S,th, Frans Assa S,th Mintje Tambingon Kumtua Terry Kumambong S Pd.k, wakil II DPRD Kabupaten Minahasa Selatan Paulman Stevanus Runtuwene ST. (JS)