Thursday 4 May 2023, Thursday, May 04, 2023 WIB
Last Updated 2023-05-04T08:12:17Z
Kota Tomohon

Tiga bulan guru di Kota Tomohon belum menerima Tunjangan

 

Ilustrasi (ist)


ESN, Tomohon - Pemkot Tomohon, Kamis hari ini (4/5/2023) baru saja melaksanakan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dengan menggelar Upacara Bendera, yang berlangsung di Lapangan Kantor Walikota Tomohon.

Selesai upacara, dilanjutkan dengan Pawai yang hingga berita ini dipublis, masih sementara berlangsung di sepanjang ruas jalan utama Kota Tomohon. Pawai diikuti oleh siswa SD, SMP dan sebagian SMA.

Kemeriahan Hardiknas di Kota Tomohon, yang baru dilaksanakan hari ini, diduga akibat menyesuaikan dengan kehadiran Walikota Caroll Senduk, berbanding terbalik dengan apa yang dirasakan para guru se-Kota Tomohon.

Pasalnya hingga saat ini, Tunjangan Tambahan Penghasilan (TTP) untuk Guru PNS, baru dibayarkan 1 bulan oleh Pemkot Tomohon, yaitu untuk bulan Januari. Itupun baru dibayarkan pada akhir April lalu.

"Untuk bulan Februari, Maret dan April belum dibayarkan. Berbeda dengan PNS Pemkot Tomohon non guru yang dibayarkan rutin tiap bulan," kata sumber yang meminta namanya tidak di muat.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapat Daerah (BPKPD) Pemkot Tomohon Gerardus Hery Mogi mengaku bahwa, dirinya tidak menghafal soal apakah TTP Guru telah dibayarkan hingga bulan April atau baru bulan Januari.

"Karena yang menagih TTP Guru itu kan Dinas Pendidikan. Kami hanya sebagai juru bayar. Soal bulan apa, kami tidak menghafalnya. Teknis soal itu, tanyakan ke Dinas Pendidikan," tukasnya.

Kepala Dinas Pendidikan Daerah Kota Tomohon Dolvin Karwur, saat dihubungi lewat sambungan telfon seluler belum merespon. Ditanya lewat pesan Whatsapp tidak aktif.

(Mrcl*)