Editorial Sulut News
Thursday 4 May 2023, Thursday, May 04, 2023 WIB
Last Updated 2023-05-04T16:08:27Z
Bitung

Medan Berat Serta Hujan Lebat, Membuat Alat Berat Dan Personel Satgas TMMD Bekerja Extra



ESN, Bitung - Memasuki hari ketiga pembukaan jalan industri tani di Kelurahan Tandurusa Kec. Aertembaga Kota Bitung dalam program Pra TMMD ke-116 Kodim 1310/Bitung TA 2023, terkendala kondisi medan cukup berat membuat alat berat bekerja extra menggali tanah agar kemiringan tidak terlalu curam. Disamping itu curah hujan yang cukup tinggi menyebabkan tanah menjadi licin untuk ditapaki alat berat Excavator.

"Kendala di lapangan, medan tanjakan sehingga alat berat bekerja extra menggali tanah agar kemiringan jalan rintisan tidak terlalu curam, serta terjadi hujan lebat, mebuat alat berat tidak maksimal dalam menapak tanah yang baru digali," kata Bati Bakti TNI Kodim 1319/Bitung Serma Rommy Machdi saat dikonfirmasi di lokasi pembukaan jalan Kel. Tandurusa, Kamis (04/05/2023).

Menurutnya, Tidak cukup hanya kerja keras, Satgas TMMD Ke-116 Kodim 1310/Bitung juga harus bekerja cerdas dalam menangani hambatan pembukaan badan jalan sepanjang 3.995 meter di Kelurahan Tandurusa Kec. Aertembaga Kota Bitung.

"Operator alat berat serta personel satgas harus memutar otak untuk mengatasi berbagai hambatan," pungkasnya.

Meski demikian, Ia yakin pengerjaan jalan akan selesai tepat waktu. “Dalam mengerjakan jalan ini, kita tidak ingin asal cepat selesai, tapi juga mengutamakan kualitas sehingga aman saat digunakan masyarakat. Itu semua kita lakukan merupakan Bakti TNI melalui TMMD agar pengerjaan jalan akan selesai tepat waktu,” katanya. (eko)