Wednesday 3 May 2023, Wednesday, May 03, 2023 WIB
Last Updated 2023-05-03T22:32:20Z
Minahasa

Hukum Tua Desa Kiawa Dua hadiri HKG TP PKK ke-51 di Wale Ne Tou

 


ESN, Tondano - Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) TP PKK ke-51 tingkat Provinsi Sulawesi Utara digelar di Gedung Wale Ne Tou, Sasaran Tondano, Kabupaten Minahasa.

Kegiatan itu dibuka oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, serta turut dihadiri Wakil Gubernur Steven Kandouw, Bupati Minahasa Royke Octavian Roring dan Wakil Bupati Robby Dondokambey.

Hadir pula Ketua TP PKK Provinsi Sulut Rita Dondokambey Tamuntuan didampingi Sekretaris Devi Tanos serta Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa Fenny Roring-Lumanauw dan Wakil Ketua Martina Dondokambey Lengkong.

Para pejabat Pemprov Sulut juga terlihat hadir, diantaranya Sekprov Steve Kepel. Tidak ketinggalan Sekda Minahasa Lynda Watania juga ikut hadir didampingi para pejabat Pemkab Minahasa.

Dari seluruh Hukum Tua (Kumtua/Kepala Desa) yang ikut menghadiri kegiatan ini, salah satunya adalah Kumtua Desa Kiawa Dua Jemmy Suak.

Ditemui disela kegiatan, Suak mengatakan pihaknya sengaja hadir guna ikut memeriahkan HKG TP PKK ke-51.

"Kami yang tergabung di Kecamatan Kawangkoan Utara hadir untuk memeriahkan HKG TP PKK ke-51," ujarnya didampingi Ketua TP PKK Desa Kiawa dua.

Secara khusus, dia juga mengapreseasi digelarnya kegiatan HKG TP PKK di Kabupaten Minahasa.

" Hal ini tentu menandakan bahwa TP PKK di Kabupaten Minahasa dibawa kepemimpinan Ketua Fenny Roring Lumanauw dan Wakil Ketua Martina Dondokambey Lengkong, adalah hebat dan selalu bersinergi dengan TP PKK Pemprov Sulut dan Nasional," pungkasnya.

(Mrcl*)