Wednesday 3 May 2023, Wednesday, May 03, 2023 WIB
Last Updated 2023-05-03T21:37:23Z
AdvertorialAdvetorialHeadlineMinahasa

Dibuka Gubernur Olly Dondokambey, Minahasa tuan rumah HKG TP PKK ke-51 tingkat Provinsi Sulut

 

Gubernur Olly Dondokambey didampingi Wakil Gubernur Steven Kandouw, Bupati Royke Octavian Roring dan Wakil Bupati Robby Dondokambey bersama jajaran TP PKK Provinsi Sulut dan Kabupaten/Kota se-Sulut.


ESN, Tondano - Kabupaten Minahasa dipercaya sebagai tuan rumah peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) TP PKK ke-51 tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), yang digelar di gedung Wale Ne Tou, Sasaran Tondano, Rabu (03/5/2023).

Kegiatan yang bertemakan “Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh" ini, dibuka oleh Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey.



Gubernur turut didampingi Wakil Gubernur Steven Kandow, Bupati Minahasa Royke Octavian Roring (ROR) dan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey.

Hadir pula Ketua TP PKK Provinsi Sulut Rita Dondokambey Tamuntuan didampingi Sekretaris Devi Tanos serta Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa Fenny Roring-Lumanauw dan Wakil Ketua Martina Dondokambey Lengkong.


Para pejabat Pemprov Sulut juga terlihat hadir, diantaranya Sekprov Steve Kepel. Tidak ketinggalan Sekda Minahasa Lynda Watania juga ikut hadir didampingi para pejabat Pemkab Minahasa.

Kajari Minahasa dan Kapolres Minahasa juga turut hadir serta para Camat, para Lurah dan Hukum Tua se-Kahupaten Minahasa.


Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat menyampaikan sambutannya mengatakan, kehidupan keluarga ada di tangan PKK.

"Sulut maju juga ada ditangan PKK. Tanpa ibu-ibu, Sulut tentulah tak bisa maju," tukasnya.

Olly juga memberikan memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana yang telah menggelar kegiatan ini.


“IPM di Sulut terus naik, stunting juga tambah hari tambah baik, itu semua peran PKK semakin baik di setiap kabupaten dan kota ,” tambahnya.

Laniut dia, tugas PKK adalah mendorong ekonomi-ekonomi baru. Pemprov selalu mendukung program-program PKK, dan berupaya untuk melakukan berbagai inovasi-inovasi baru.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati ROR saat menyampaikan sambutannya mengatakan, Pemkab Minahasa selama ini terus berkolaborasi dengan TP PKK dalam melaksanakan program pembangunan.

"Makanya Minahasa terus menampakkan banyak kemajuan dan itu semua berkat dukungan dari PKK," ujarnya.


Sambung dia, Pemkab Minahasa sangat berbangga sebab kegiatan ini bisa di gelar di Kabupaten Minahasa.

"Selamat datang Pak Gubernur dan Pak Wakil Gubernur bersama Ketua dan Sekretaris TP PKK Sulut bersama para undangan ,” pungkasnya.

Menariknya, selaku tuan rumah, Fenny Roring-Lumanauw ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa, dipercaya untuk membacakan sambutan Ketua Umum Tim PKK Pusat Tri Tito Karnavian.


Fenny mengungkapkan bahwa momentum peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK bukanlah kegiatan rutin tahunan saja, namun juga harus menimbulkan gelora, semangat, dan energi baru pada setiap gerakan PKK.

Sementara itu, Ketua TP PKK Sulut Rita Dondokambey Tamuntuan dalam sambutannya juga berharap, TP PKK makin meningkatkan perannya dalam turut membangun daerah dan bangsa.


Kegiatan HKG ini ikut dimeriahkan dengan pelaksanaan pameran, yang menampilkan hasil produksi para ibu-ibu PKK utusan 25 Kecamatan di Kabupaten Minahasa. Selain itu juga turut diserahkan bantuan berupa alat catering kepada pengurus TP PKK Kabupaten/Kota di Sulut.



(Mrcl*)