Tuesday 2 May 2023, Tuesday, May 02, 2023 WIB
Last Updated 2023-05-03T05:19:03Z
Minahasa

Dipimpin Glady Kandouw, DPRD Minahasa gelar Paripurna penyampaian rekomendasi LKPJ Kepala Daerah tahun 2022

 


ESN, Tondano – DPRD Kabupaten Minahasa kembali menggelar agenda rapat Paripurna dalam rangka penyampaian rekomendasi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah Tahun 2022, serta penutupan masa persidangan kedua dan pembukaan masa persidangan ketiga tahun 2023, bertempat di ruang sidang Kantor DPRD, Selasa (02/05/2023).

Ketua DPRD Minahasa Glady Kandouw memimpin langsung Paripurna itu dan ikut didampingi Wakil Ketua Okstesi Prisilia Runtu dan Denny Kalangi, serta Sekretaris DPRD Meita Aguw.

Bupati Minahasa Royke Oktavian Roring dan Wakil Bupati Robby Dondokambey serta Sekretaris Daerah Minahasa Lynda D Watania, hadir langsung dalam rapat Paripurna.

Lewat sambutannya, Glady Kandouw mengatakan, terdapat sejumlah catatan yang harus ditindaklanjuti, dimana catatan-catatan khusus ini didapati saat Panitia Khusus melakukan penelitian dokumen dan turun lapangan.

“Ada catatan-catatan khusus sebagai rekomendasi DPRD untuk ditindaklanjuti oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa,” ujarnya sembari mempersilahkan Panitia Khusus untuk menyampaikan hasil penelitian.

Panitia Khusus Pembahasan LKPJ Kepala Daerah Minahasa 2022, Robby Longkutoy, dalam laporannya menyampaikan bahwa pihaknya telah melalukan pembahasan, sekaligus turun lapangan untuk mensinkronkan data.

“Dari apa yang sudah kami bahas, tentu ada catatan berkaitan dengan hal-hal yang perlu diperbaiki dan disempurnakan. Ini tentu demi mewujudkan program Bupati dan Wakil Bupati dalam mensejahterakan masyarakat,” ujarnya.

Sementara, Bupati ROR dalam sambutannya mengatakan, disamping sebagai amanat Undang-undang (UU) nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, momen ini juga sebagai laporan atas apa yang sudah dilakukan dirinya bersama Wakil Bupati.

“Moment yang tepat ini bagi saya dan Wakil Bupati, merupakan waktu untuk menyampaikan apa yang sudah kami lakukan di tahun yang sudah lewat. Ini tentu wajib dilaporkan. Koreksi dan masukan yang disampaikan oleh Panitia Khusus tentu akan menjadi pedoman bagi kami untuk melakukan penyempurnaan diwaktu yang akan datang,” kata Bupati.

Tak lupa juga Bupati mengapresiasi semua pihak karena ini menurutnya adalah hasil kerja keras dari seluruh jajaran Pemkab Minahasa dan tentunya dukungan seluruh masyarakat Minahasa, Forkopimda, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat, juga seluruh Wakil Rakyat di DPRD.

“Memang disadari bahwa pelaksanaan pemerintahan dan kemasyarakat masih ada kekurangan yang perlu mendapat perhatian khusus, tentu ini hanya akan terwujud bila semua komponen masyarakat terlibat. Terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada semua pihak atas kemajuan Kabupaten Minahasa hingga saat ini,” pungkasnya.

Turut hadir, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekdakab Minahasa Riviva Marinka, Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Wenny Talumewo, Asisten III Bidang Administrasi Umum Christian Vicky Tanor, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Minahasa, para pejabat eselon II dan III dan segenap Anggota DPRD Minahasa.

(Mrcl*)