Editorial Sulut News
Wednesday 12 April 2023, Wednesday, April 12, 2023 WIB
Last Updated 2023-04-13T04:33:19Z
BitungHeadline

Wali Kota Maurits Keluar Masuk Lorong Demi Bangunkan Jemaah Al Muttaqien Untuk Sahur

Wali Kota Bitung Ir.Maurits Mantiri masuk lorong kompleks masjid Al Muttaqin untuk membangungkan warga sahur, Kamis (13/04/2023) dini hari


ESN, Bitung - Dalam rangka mengajak umat Islam untuk melaksanakan ibadah puasa ramadhan, Pemerintah Kota Bitung dalam hal ini Wali Kota Bitung Ir.Maurits Mantiri bersama PHBI Kota Bitung melaksanakan sahur on the road di Kelurahan Girian Weru 1.

Berangkat dari rumah dinas bersama rombongan PHBI dan BKSAUA, Maurits Mantiri memimpin langsung kegiatan sahur on the road menuju Masjid Al Mittaqien Girian Weru 1, yang disambut langsung jemaah masjid Al Muttaqien, Kamis (13/04/2023) dinihari.

Setibanya di Masjid Al-Muttaqien Walikota Bitung bersama pengurus BKSUA, Pengurus PHBI dan Unsur Forkompinda melakukan pembagian sembako kepada kaum duafa dan pemberian tali asih kepada pengurus BTM dan para Imam Masjid yang ada di kecamatan Girian. 

Setelah membagikan tali asih dan pembagian sembako, Wali Kota Maurits berjalan kaki mendatangi rumah jemaah dan warga di area masjid untuk membangunkan jemaah untuk sahur.

"Sahur on the road ini untuk mengajak saudara-saudara kita umat Islam untuk menunaikan ibadah puasa, mengingat puasa merupakan ibadah yang wajib dikerjakan oleh umat Islam", tutur Maurits.

Seperti diketahui, kegiatan Sahur On The Road ini adalah yang kedua kalinya di selenggarakan, yang sebelumnya pada tanggal (11/4/23) lalu, dimana Walikota Bitung bersama pengurus BKSUA dan Pengurus PHBI sambil berjalan kaki membangunkan sahur warga Kelurahan Kakenturan Kecamatan Maesa yang diiringi dendang sahur oleh remaja masjid Jami Asyakirin Girian Atas. (eko)