Editorial Sulut News
Tuesday 18 April 2023, Tuesday, April 18, 2023 WIB
Last Updated 2023-04-18T13:11:34Z
BitungKumHam Sulut

Roti Jail Bread Produk WBP akan Ditingkatkan, Syukron : Kita Upayakan jadi Lapas Produksi



ESN, Bitung - One Day One Prison's Product merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-59 yang bertujuan untuk mengenalkan, penjualan, serta memasarkan karya Warga Binaan kepada masyarakat.

Tidak hanya untuk masyarakat, kegiatan ini juga diikuti oleh petugas Lembaga Pemasyarkatan (Lapas) Kelas IIB Bitung Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara yaitu dengan wajib membeli paling kurang satu product hasil karya tangan WBP Lapas Bitung.

Selain itu kegiatan ini juga bertujuan meningkatkan produktivitas dan kreatifitas WBP serta diharapkajn mampu untuk mendorong Penghasilan Negara Bukan Pajak (PNBP) di Lapas Bitung.

Adapun Lapas Bitung Sendiri juga sudah mengikuti pameran One Day One Prison's Product di Kantor Wilayah dan berhasil menarik minat masyarakat melalui pembuatan roti Jail Bread. Sehingga sampai dengan saat ini pembuatan roti masih terus dilakukan dikarenakan banyaknya pesanan yang masuk.

Terkait hal itu, Kepala Lapas Kelas IIB Bitung Syukron Hamdani menuturkan bahwa pihaknya akan terus berupaya dalam meningkatkan produktivitas didalam Lapas.

"Kami akan terus berupaya untuk menciptakan terobosan baru guna mewujudkan Lapas Bitung sebagai Lapas Produksi," pungkas Syukron. (**)