Editorial Sulut News
Thursday 20 April 2023, Thursday, April 20, 2023 WIB
Last Updated 2023-04-20T08:41:39Z
Minsel

Rapat Bersama Forkopimda, Bupati Wongkar : Jaga Suasana dan Kerukunan Tetap Kondusif



ESN, Bitung - Dalam rangka menghadapi rangkaian kegiatan Idul Fitri 2023/1444 Hijriah di Kabupaten Minahasa Selatan, FORKOPIMDA bersama FKUB Minsel menggelar rapat di Ruang Rapat Kantor Bupati Minahasa Selatan. Kamis, (20/07/2023).

Rapat tersebut dipimpin Langsung oleh Bupati Minahasa Selatan, Franky Donny Wongkar, SH yang didampingi oleh Wakil Bupati Minahasa Selatan, Petra Yani Rembang M.Th.

Rapat bersama tersebut diputuskan beberapa hal yaitu bahwa Pemerintah Kabupaten menghimbau kepada seluruh umat Muslin dan masyarakat di Kab. Minahasa Selatan dalam pelaksanaan Takbiran dan Sholat Id untuk tetap menjaga suasana yang kondusif, serta tetap menjaga keamanan dan ketertiban, tetap menjaga toleransi dan kerukunan, agar terbangun kebersamaan agar kegiatan berjalan dengan baik. 

"Juga dihimbau untuk mematuhi aturan lalu lintas dan tidak menggunakan knalpot racing bagi yang membawa kendaraan, Selanjutnya Pemerintah kecamatan Harus proaktif bersama Forkopimcam hadir bersama-sama memantau jalannya kegiatan tersebut", kata Bupati.

Selain itu, Pemerintah kabupaten bersama FORKOPIMDA juga dalam menghadapi perayaan Idul Fitri 2023 akan melakukan pemantauan dibeberapa titik lokasi pelaksanaan takbiran. 

Hadir dalam rapat tersebut, unsur FORKOPIMDA Minahasa Selatan, Kepala Badan Kesbangpol, Kasat Pol PP, Camat Amurang, Camat Amurang Barat, Camat Tumpaan, Camat Tatapaan, Camat Sinonsayang, Camat Tompaso Baru,  Camat Maesaan dan Ketua bersama anggota FKUB Kab. Minahasa Selatan. (JS)