Editorial Sulut News
Thursday 13 April 2023, Thursday, April 13, 2023 WIB
Last Updated 2023-04-14T06:43:20Z
Bitung

Hebat.. Hasil Karya WBP Lapas Bitung Ikut Tampil Dalam Pameran "One Day One Prison's Product"



ESN, Bitung - Dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 59 tahun 2023, Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Utarra menggelar  pameran hasil karya warga binaan pemasyarakatan bertajuk "One Day One Prison's Product".

Pameran dibuka langsung oleh Kakanwil Kumham Sulut di Lapangan Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Utara, Jl. Diponegoro No. 87, Jumat (14/04/2023).

Dalam pameran tersebut, WBP Lapas kelas IIB Bitung juga ikut ambil bagian dengan memamerkan sejumlah produk hasil karya para WBP Lapas Bitung berupa roti, kerajinan tangan, sovenir, pembuatan papan nama ruangan, ladung/metal jig untuk pancing dan sejumlah produk lainnya.

Kepala Lapas Bitung Syukron Hamdani berharap, dengan adanya pameran seperti ini, kiranya bisa mengangkat produk hasil karya para warga binaan, dan itu bisa meningkatkan Pendapatan Neggara Bukan Pajak (PNBP) untuk Lapas Bitung.

"Dengan adanya one day one prison produc ini, akan dapat mengangkat produc hasil karya wbp Lapas Bitung untuk dapat dimasukkan di UMKM Kota Bitung melalui Dinas Kota Bitung dan akan menambah PNBP Lapas Bitung," kata Kalapas singkat. (**)