Editorial Sulut News
Friday 14 April 2023, Friday, April 14, 2023 WIB
Last Updated 2023-04-14T13:41:55Z
HeadlineMinahasaTomohon

Kebakaran hebat terjadi di Kelurahan Kamasi samping Gereja Bait'el, Damkar Minahasa bantu padamkan api

Damkar minahasa saat sedang membantu memadamkan api.

ESN, Tomohon - Peristiwa Kebakaran terjadi di Kelurahan Kamasi, Kecamatan Tomohon Tengah, tepatnya disamping Gereja Bait'el, Jumat malam ini (14/4/2023).

Sebanyak 3 unit rumah yang berada disamping gereja, habis dilahap sijago merah. Unit Damkar milik Pemkot Tomohon tak bisa berbuat banyak akibat api dengan cepatnya membesar.

Bangunan rumah yang terbuat dari kayu, menyebabkan api sulit dipadamkan. Ratusan Warga terlihat berkerumun disekitar lokasi kebakaran.

Guna memberi bantuan, Damkar milik Pemkab Minahasa diturunkan untuk membantu memadamkan api.

" Kita turunkan satu unit, untuk membantu memadamkan api dilokasi kebakaran," kata plt Kadis Damkar Minahasa, John Kapoh.

Data yang kami dapatkan dari warga, terdapat 5 keluarga yang jadi korban kebakaran hebat ini. Mereka tinggal di tiga rumah yang terbakar tersebut.

Kelima keluarga yang menjadi korban tersebut yaitu masing-masing, keluarga Taroreh Langitan, keluarga Taroreh Polii, Keluarga Polii Pangemanan, keluarga Palit Sambow dan keluarga Tumurang  Poluakan.

Beruntung dalam kejadian ini, tidak menimbulkan korban jiwa. Sementara penyebab terjadinya kebakaran, hingga berita ini dipublis, belum diketahui.

(Mrcl)