Editorial Sulut News
Tuesday 18 April 2023, Tuesday, April 18, 2023 WIB
Last Updated 2023-04-18T12:10:17Z
BitungHeadline

Bersama WKRI, Istri Wakil Wali Kota Ellen Sondakh Bagi-bagi Takjil



ESN, Bitung - Umat Katolik Paroki Stella Maris Bitung turut berpartisipasi dengan ikut membagikan takjil (hidangan berbuka puasa) di bulan Ramadan, Selasa (18/04/2023).

Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) Paroki Stella Maris Bitung, membagi takjil di bulan Ramadan. Umumnya takjil tersebut menyasar pejalan kaki, sopir angkot, pedagang asongan dan masyarakat lainnya.

Ketua Wanita Katolik Cabang Paroki Stella Maris Bitung, Heidy Tanod mengatakan, pembagian takjil tersebut sebagai wujud dari perhatian umat Katolik terhadap saudara-saudara Muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa. Selain di sekitar Gereja Paroki Stella Maris Bitung, pembagian takjil juga dilakukan di sekitar jalan raya sam ratulangi Bitung.

"Pembagian takjil itu wujud nyata rasa persaudaraan tanpa membedakan suku, agama, ras dan antargolongan," ujar Heidy Tanod.


Sementara Isteri Wakil Wali Kota Bitung, ibu Ellen Honandar Sondakh yang juga salah satu inisiator kegiatan tersebut mengatakan,  pembagian takjil itu sudah menjadi rutinitas umat Katolik. Hal tersebut dilakukan dalam rangka mendukung umat Muslim agar lebih hikmat dalam menjalankan ibadah puasa. 

"Kami semua hidup dalam keberagaman dan sudah sepantasanya mendorong tumbuhnya toleransi. Agama bukan untuk perbedaan dan saling menjauhkan tapi menjadi sarana yang merekatkan perbedaan menjadi persaudaraan," ujar Isteri Tercinta Wakil Wali Kota Bitung, Ellen Honandar Sondakh.

Kegiatan membagi-bagikan takjil berupa minuman dingin, bubur kacang hijau dan bubur ayam kepada pengendara dan pejalan kaki yang melintas di jalan raya depan Gereja Paroki Stella Maris Bitung. (Eko)