Editorial Sulut News
Monday 17 April 2023, Monday, April 17, 2023 WIB
Last Updated 2023-04-18T13:26:11Z
BitungHeadline

Sah.. Rita Mantiri Tangkudung Resmi Nahkodai PMI Bitung



ESN, Bitung - Walikota Maurits Mantiri MM di dampingi Hengky Honandar SE, menghadiri pelantikan pengurus PMI Kota Bitung masa bakti 2023 – 2028, diruang SH Sarundajang, Senin (17/04/2023).

Kegiatan diawali dengan Pembacaan Prinsip-prinsip Dasar Gerakan Dasar Palang Merah Internasional dan bulan Sabit Palang Merah. Serta Pembacaan Surat Kep Nomor : 03 / SK / PMI/ IV / 2023 14 april 2023 tentang Dewan Kehormatan PMI Kota Bitung dengan Ketua Hengky Honandar.

Selanjutnya juga dibacakan Keputusan Nomor 04/ SK/ PMI/ PMI/ 2023 tentang Pengesahan Kepengurusan PMI Kota Bitung sbb , Pelindung yaitu Walikota, Ketua PMI Rita Mantiri Tangkudung ST, Wakil Ketua Piter Lumingkewas.

Mengisi sambutannya, Wali Kota mengatakan mengurus PMI menjadi tantangan yang berat karena ketersediaan darah yang masih terbatas. Bekerja di PMI butuh suatu profesionalitas yang tinggi. Di mana butuh pencapaian-pencapaian yang maksimal guna melayani masyarakat yang membutuhkan pertolongan. Terutama dalam hal ketersediaan kantong-kantong darah guna memenuhi permintaan masyarakat yang membutuhkan darah.

PMI juga menjaga tingkat kesehatan masyarakat. Sehingga menumbuhkan kesadaran di masyarakat agar mau hidup sehat. Peningkatan pelayanan kesehatan juga akan kami tingkatkan dalam kegiatan kegiatan PMI nanti. Di mana kami akan berikan bantuan berupa dana-dana yang di siapkan untuk PMI. Marilah kita tingkatkan profesional dan komitmen kita dalam melayani kemanusiaan.

“Karena itu masih terbatas yang artinya data yang dimiliki masih minim. Untuk itu dibutuhkan profesionalitas dalam mengurus hal tersebut dan juga bangun jaringan kordinasi dengan semua pihak agar lebih mudah mendapatkan stok darah,” tutur Wali Kota.

Maurits juga menyampaikan, Pemerintah Kota siap dan selalu mendukung setiap kegiatan kemanusiaan PMI Kota Bitung.

Hari ini, PMI Kota Bitung secara resmi di Ketuai oleh Rita Mantiri Tangkudung ST, hal itu di tandai dengan pelantikan yang dilakukan oleh Ketua PMI Bidang Organisasi, Dr. Flora Kalalo SH, MH serta di saksikan oleh Wali Kota Bitung bersama Wakil Wali Kota Bitung didampinggi oleh Sekertaris Daerah Kota

Dalam sambutannya Ketua PMI menyampaikan terimakasih atas kepercayaan serta mengapresiasi Pengurus PMI yang lama.

“Terima kasih kami ucapkan atas kepercayaan yg di berikan terhadap jabatan yang kami emban saat ini. Kami komitmen akan melaksanakan tugas-tugas kemanusiaan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab. Kami meminta dukungan dari anda semua agar tugas-tugas ini dapat terwujud dengan baik. Dan kami juga mengucapkan terima kasih yg tak terhingga terhadap kepengurusan periode yang lalu di mana berhasil mendidik generasi muda PMI Kota Bitung hingga mencapai peringkat pertama se Sulut” . Papar Rita

Tampak hadir dalam Pelantikan tersebut, Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri.MM , Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar SE , Sekot IGN. Ruddy Theno.ST. MT , Dr. Flora Kaloh. SH. MH , Ketua PMI Sulut Bidang Organisasi , Bertsi Rampengan M.SI , PMI Propinsi Conny Lomban Rawung mantan ketua PMI periode 2018- 2023 , Bripka Farhan Kasi Dokes Res Btg mewakili Kapolres Bitung , Para Kepala SKPD , Perwakilan anak anak Sekolah PMI se kota Bitung. (**)