Editorial Sulut News
Friday 17 March 2023, Friday, March 17, 2023 WIB
Last Updated 2023-03-18T03:37:25Z
Bitung

Lapas Bitung Bersama TNI Polri Gellar Razia di Hunian Warga Area Lapas



ESN, Bitung - Semarak peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-59 masih terus dilaksanakan. Kali ini Lembaga Pemsyarakatan (Lapas) Kelas IIB Bitung Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara bersama Aparat Penegak Hukum (APH) Kota Bitung melaksanakan kegiatan "Bersih-Bersih" diseluruh area Lapas.

Jajaran Lapas Bitung bersama Kepolisian Resort (Polres) Kota Bitung, dan Kodim 1310/ Bitung melaksanakan razia terhadap blok dan kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di area Lapas Bitung, Jumat (17/03/2023).

Menurut Kepala Lapas (Kalapas) Syukron Hamsani, Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban didalam Lapas serta meningkatkan sinergitas antara Lapas Bitung, Polres Bitung dan Kodim 1310/Bitung. 



Adapun pada pelaksanaanya tim penggeledahan melakukan razia terhadap barang-barang terlarang yang tidak diperbolehkan berada didalam blok hunian.

Dari hasil penggeledahan tidak ditemukan barang-barang terlarang seperti handphone, Senjata tajam, dan lainnya.

Sementara terkait giat tersebut, Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) AKBP Alam Kusuma S Irawan menyampaikan kepada seluruh jajaran untuk senantiasa memelihara keamanan dan ketertiban dimanapun berada.

"Sudah menjadi kewajiban kita untuk menjaga keamanan dan ketertiban dimanapun kita berada." ujar Alam.

Hal senada disampaikan Kepala Lapas Kelas IIB Bitung yang sangat mengapresiasi terhadap sinergitas yang telah terjalin. 

"Saya apresiasi atas Sinergitas kita semua sebagai Aparat Penegak Hukum, kedepan saya berharap kerja sama ini dapat dipertahankan ataupun ditingkatkan", ungkap Syukron. (eko)