Editorial Sulut News
Sunday 5 February 2023, Sunday, February 05, 2023 WIB
Last Updated 2023-02-05T14:15:56Z
Bitung

Hadiri Acara Tulude, Kepala Lapas Bitung Apresiasi Pagelaran Adat Tulude



ESN, Bitung - Kepala Lembaga pemasayarakatan (Lapas) Kelas IIB Bitung Syukron Hamdani  turut hadir dalam  acara pagelaran adat Tulude Kota Bitung Tahun 2023 yang diselenggarakan di Boulivard Kel. Papusungan, Lembeh Sellatan, Sabtu (04/02/2023).

Kepala Lapas (Kalapas) datang bersama rombongan Walikota Bitung yang tiba di lokasi acara Tulude dengan menggunakan Kapal Feri KMP Tude.



Menurut Syukron Hamdani, acara adat dan budaya sepert Tulude ini harus terus dijaga dan di lestarikan. pasalnya Tulude merupakan aset bagi kita semua dalam satu wadah persatuan dan kesatuan bangsa terutama bagi generasi muda kedepan.

"Marilah kita jaga sinergitas dan agenda agenda pemerintah dalam pembagunan ke depan," ujarnya.

Kalpas juga berharap, dengan pagelaran tulude, kiranya generasi muda Bitung tetap menghargai pelaku sejarah. 

"Adanya giat tersebut moga generasi muda Bitung ke depan tetap menghargai terhadap pelaku sejarah yang ada di Bitung", tuturnya.

Syukron juga sanggat mengapresiasi acara adat Tulude ini, dimana tulude dilaksanakan dalam rangka sebagai ungkapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas berkah dan lindungaNya di Tahun 2022, serta untuk melestarikan adat budaya Sangihe, Sitaro dan Talaud yang berada di kota Bitung, agar tetap lestari dari generasi ke generasi. (eko)