Editorial Sulut News
Tuesday 24 January 2023, Tuesday, January 24, 2023 WIB
Last Updated 2023-01-24T08:01:45Z
Bitung

Menuju Zona Integritas, Lapas Bitung Lakukan Penandatanganan Kesepakatan



ESN, Bitung - Sebagai langkah awal pembangunan Zona Integritas WBK dan WBBM ,Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Bitung Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara melaksanakan pencanangan dan penandatanganan komitmen bersama di Aula Lapas Bitung, Selasa (24/01/2023).

Seperti diketahui, pembangunan Zona Integritas (ZI) sudah menjadi satu kewajiban bagi jajaran Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia dimana pembangunan tersebut bertujuan untuk peningkatan penyelenggaraan pelayanan publik.

Menurut kepala Lapas kelas IIB Bitung, Zona Integritas (ZI) sendiri adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen dalam mewujudkan Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh jajaran petugas dan seluruh pejabat lapas Bitung dimana petugas dan pejabat lapas menandatangani Piagam Komitmen Bersama sebagai bukti untuk kesepahaman dalam membangun Zona Integritas di Lapas Bitung. (eko)