Editorial Sulut News
Saturday 21 January 2023, Saturday, January 21, 2023 WIB
Last Updated 2023-01-21T17:01:27Z
Bitung

Kukuhkan Pengurus Komunitas Sulawesi Selatan, Walikota Maurits Harap Komunitas Ini Ambil Peran Dalam Program Pemerintah



ESN, Bitung - Walikota Bitung, Ir. Maurits Mantiri, M.M mengukuhkan Pengurus Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS), Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS), Ikatan Pemuda Sulawesi Selatan (IPSS) Kota Bitung masa bakti 2023-2027 di Ruang Sarundajang, Kantor Walikota Bitung, Sabtu (21/01/2023).

 

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Bitung, Ir. Maurits Mantiri, M.M mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan, karena setidaknya telah ikut berkontribusi membangun Kota Bitung dengan selalu mendukung apa yang menjadi program-program Pemerintah kota Bitung  yang telah terealisasi selama kepemimpinannya, dan berharap Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan Kota Bitung bisa mengambil peran didalamnya.

 

“Saya banyak terbantukan dari komunitas ini. Terima kasih telah mendukung Pemerintahan kami, Maurits-Hengky. Kami sangat berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Bitung terutama yang harus kami tuntaskan terkait pelayanan publik termasuk didalamnya adalah BPJS. Begitu juga di bidang Pendidikan, kami bekerjasama dengan Prof. Yohanes Surya, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia, serta Google Indonesia” ujarnya.

 

Maurits juga menambahkan akan membagikan daging sapi di hari raya Idul Fitri sebagaimana sama dengan hari besar keagamaan yang lain seperti Natal 2022 dan hari ini Imlek, juga sudah dibagikan daging.

 

“Kami akan bagikan daging sapi di hari raya Idul Fitri. Natal 2022, kami sudah bagikan daging bagi masyarakat yang merayakan. Begitu pula hari ini, Tahun Baru Imlek, kami bagikan daging” tambah Maurits.

 

Tentu hal ini mendapatkan respon positif dari Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan Kota Bitung. Mereka juga siap untuk berkontribusi dan mengambil peran dalam program-program Pemerintah yang Ada.

 

Adapun pengurus KKSS dilantik oleh Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Sulawesi Utara H. Guntur Mengawean, S.H, sebanyak 327 orang dengan susunan Kepengurusan sebagai berikut :

I. Badan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPD KKSS) Kota Bitung :

Ketua : Hj. Ruslan Abdul Gani, S.Sos., M.M

Sekretaris : Dr. Hj. Basmi Said, S.E., M.Si

Bendahara : Hj. Lutpiady

II. Pengurus Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) Kota Bitung :

Ketua : Hj. Indrawati Gani, S.E

Sekretaris : Hj. Darmawati Limpo, S.Pd., M.Pd

Bendahara : Hj. Syamsinar Samir

III. Pengurus Ikatan Pemuda Sulawesi Selatan (IPSS) Kota Bitung :

Ketua : Edi Ipsen

Sekretaris : Yudnansyah Nurdin

Bendahara : Suherman

 

Turut hadir dalam acara ini; Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan Provinsi Sulawesi Utara, H. Guntur Mengawean, S.H; Ketua Ikatan Wanita Sulawesi Selatan Provinsi Sulawesi Utara, Prof. DR. Hj. Fatmawali, M.Si., Apoteker; Unsur Forkopimda; Anggota DPRD; Para Pimpinan Organisasi Keagamaan se  Kota Bitung; Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan Kota Bitung, H. Ruslan Abdul Gani, S.Sos., M.M; Ketua Ikatan Wanita Sulawesi Selatan Kota Bitung, Hj. Indrawati Gani, S.E; Ketua Ikatan Pemuda Sulawesi Selatan Kota Bitung, Edi Ipsen, S.E; Asisten 3 Setda Kota Bitung, H. Drs. Sikamang, M.AP; Para Staff Khusus; Para KPD; Para Camat; Pemuka Agama dan Tokoh Masyarakat. (eko)

Sumber : Prokopim Pemkot Bitung