Editorial Sulut News
Wednesday 25 January 2023, Wednesday, January 25, 2023 WIB
Last Updated 2023-01-26T07:51:08Z
Bitung

Gandeng Puskesmas Ranowulu, Lapas Bitung Periksa Kesehatan Warga Binaan



ESN, Bitung - Sebagai upaya dalam memelihara kesehatan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Bitung Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara bersama Puskesmas Ranowulu melakukan pemeriksaan kesehatan.

Bertempat di aula Lapas Kelas IIB Bitung, puluhan WBP memeriksakan kondisi kesehatannya masing-masing. Kegiatan pemeriksaan kesehatan ini melingkupi pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan penyakit yang diderita WBP sebelum bermasalah dengan hukum, serta pemberian vitamin, Kamis (26/01/2023).

Kepala Sub Seksi Perawatan (Kasubsi Perawatan) Michael H. Mentu menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan hasil kerja sama antara Puskesmas Ranowulu dan Lapas Bitung dalam memelihara kesehatan WBP.  

"Kesehatan warga binaan merupakan prioritas kami, maka dengan kegiatan ini saya berharap dapat menjaga kesehatan para WBP." jelas Michael.

Hal senada disampaikan Kepala Lapas Kelas IIB Bitung Syukron Hamdani terhadap kinerja Puskesmas Ranowulu yang selalu membantu Lapas Bitung. 

"Saya sangat mengapresiasi atas kinerja bidang perawatan Lapas Bitung dan Puskesmas Ranowulu yang sangat baik dalam memelihara kesehatan WBP, saya juga mengucapkan terima kasih atas kerja sama Puskesmas Ranowulu yang tak kenal lelah membantu kami dalam berbagai kegiatan." ucap Syukron. (eko)

Sumber : Humas Lapas Bitung