Editorial Sulut News
Wednesday 7 December 2022, Wednesday, December 07, 2022 WIB
Last Updated 2022-12-07T22:27:03Z
Kota Tomohon

UNSRIT kembali lakukan wisuda dan pelantikan profesi Ners terhadap 113 lulusannya

 



ESN, Manado – Universitas Sariputra Indonesia Tomohon (UNSRIT) kembali menggelar wisuda terhadap 113 mahasiswanya bertempat di Hall Manado Convention Center (MCC) Manado, Selasa (6/12/2022).


113 mahasiswa yang diwisuda dengan mengedepankan protokol kesehatan secara ketat itu terdiri dari program Sarjana (S1) dan Profesi Ners dengan rincian sebagai berikut :


1. Program Studi Keperawatan 59 wisudawan.

2. Program Studi Informatika 11 wisudawan.

3. Program Studi Sipil 2 wisudawan.

4. Program Studi Agribisnis 2 wisudawan.

5. Program Studi Ilmu Komunikasi 7 wisudawan.

6. Program Studi Manajemen 4 wisudawan.

7. Program Studi Akuntansi 2 wisudawan.

8. Program Profesi Ners 26 wisudawan.


Adapun tema wisuda kali ini yaitu “Berkompetensi, Tangguh, Unggul, Cerdas, dan Sukses Berkarir.” 


Wisuda ini dilaksanakan melalui Rapat Senat Terbuka Luar Biasa Universitas yang dipimpin langsung oleh Ketua Senat Universitas, Joksan Huragana, S.Kep., M.MKes. 


Kie Nio Runtuwene selaku Ketua Yayasan Dharma Bhakti Indonesia Tomohon dalam sambutannya mengatakan bahwa angkatan ini merupakan angkatan yang benar-benar dibentuk dalam suasana penuh ujian dan tantangan yang diakibatkan oleh Pandemi Covid-19.


“Saya berharap kedepannya Universitas Sariputra Indonesia Tomohon yang dinahkodai oleh Rektor yang merupakan bagian dari generasi milenial akan mengantar UNSRIT menghasilkan lulusan yang cerdas, terampil, dan berakhlak mulia untuk membangun bangsa dan negara yang semakin maju dan kompetitif," katanya.



Sementara itu, Aprildy R.A. Ferdinandus, ST., MT selaku Rektor UNSRIT dalam sambutannya mengatakan peristiwa ini menjadi kebanggaan bagi kita semua, khususnya bagi kami di lingkungan kampus dan terlebih kebanggaan orang tua/wali wisudawan. 


Dalam kesempatan ini, pihak UNSRIT juga menyampaikan terima kasih kepada orang tua/wali yang sudah mempercayakan anak-anaknya untuk melanjutkan studi di UNSRIT.


“Kepercayaan ini dihargai, dijaga dan direspon oleh pihak UNSRIT dengan melakukan aktivitas pendidikan yang benar-benar taat asas, memperhatikan standar mutu, agar para lulusan memiliki kompetensi unggul di bidang keilmuan, keahlian dan ketrampilan yang dibutuhkan dunia kerja yang dinamis," ungkap Ferdinandus.


Pada akhir sambutan, Ferdinandus mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan, banyak selamat kepada orang tua dan wali wisudawan, selamat mengabdi. Dalam kesempatan yang sama Akub Busura, SH., MH yang mewakili LLDIKTI wilayah 16, yang dalam sambutannya juga mengucapkan selamat kepada para wisudawan, selamat atas gelar yang kalian raih.


“Gelar akademik dan wisuda adalah bukti pengakuan perguruan tinggi tempat saudara kuliah terhadap kompetensi yang diperoleh. Dan perlu pula kalian ketahui bahwa dengan diwisudanya kalian hari ini membuktikan bahwa UNSRIT telah mendapatkan pengakuan dari masyarakat dan pemerintah, dalam hal ini Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi, terutama terkait izin dan akreditasi.” ujar Akub Busura.


Dengan pelaksanaa wisuda kali ini, hingga tahun ajaran 2021/2022 UNSRIT sudah mewisuda 3902 lulusannya.


Turut hadir Organ Yayasan Dharma Bhakti Indonesia Tomohon, diantaranya pembina, pengurus dan pengawas, ketua dan sekretaris senat UNSRIT, para guru besar dan anggota senat UNSRIT, Akub Zainal S. Busura, SH., MH selaku perwakilan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah 16, Wenny Lumentut SE selaku Wakil Walikota Kota Tomohon, dr. Fransiscus Andi Silangen, Sp.B KBD selaku Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Sulawesi Utara, Ns. Esther Tamunu, M.Kep selaku Bendahara DPW Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Sulawesi Utara, Ns. Verra Karame, M.Kes selaku perwakilan AIPNI Regional XII Sulawesi, Pengurus IKA UNSRIT, pimpinan lainnya beserta sivitas akademika UNSRIT, tokoh agama, para calon wisudawan bersama orang tua dan keluarga.


(Mrcl*)