Editorial Sulut News
Friday 7 October 2022, Friday, October 07, 2022 WIB
Last Updated 2022-10-08T03:48:42Z
Bitung

Wali Kota Bernyanyi, Sang Istri Kumpul Sawer Untuk Gitarisnya



ESN, Bitung - Hari Kedua pelaksanaan FPSL di Kompleks Dermaga  Angkatan Laut Samuel Languyu Walikota Bitung Ir Maurist Mantiri dan Ny Rita Mantiri Tangkudung seusai tugasnya, datang ke area Kuliner FPSL menikmati sore.


Uniknya pada sore sampai malam tadi, Walikota Bitung menyanyikan 10 lagu untuk menghibur  pengunjung area Kuliner termasuk istri yang sedang menikmati makanan ringan sore harinya.


Sorak Sorai pengunjung pecah saat, Walikota ke tiga pilihan warga Bitung ini menyanyikan lagu Rumah Kita milik dari God Bless. “Silahkan tepuk tangan untuk menghibur diri kita sendiri,” teriaknya.


Namun, ketika orang nomor 1 di kota Bitung menyanyikan tembang romantis Rindu,  tak disangka Ibu berdiri dari tempat duduk memengang piring dan berjalan mengumpulkan saweran untuk pemetik gitar`


Dimulai dari meja Ibu Walikota yang ditempati para kadis, telihat uang warna biru dan merah di piring rotan, kemudian selanjutnya ke meja yang ditempati dewan Pengawas Perumda pasar kemudian, meja rombongan para camat masih dengan membawa piring rotan yang  mulai penuh uang yang didominasi warna Biru dan Merah. Meja terakhir yang dituju Ny Rita Mantiri Tangkudung itu adalah  meja ketua Franksi PDIP Geraldi Mantiri yang adalah Putra tertuanya. Sedikit lama, terlihat bunda Rita meminta Geraldi memberikan sawer lebih banyak.


“Iya itu sudah tebal yang ada di Piring,”jelas Geraldi kepada Ibundanya. Usai mengumpulkan donasi, Ny Rita langsung menuju ke  tempat Walikota bernyanyi  dan memberikan donasi yang dikumpulkannya itu kepada Gitaris yang sementara mengiringi Walikota. Ditengah lagu Walikota Maurits mengatakan kepada sang  gitaris, “Ambil saja itu, dua juta itu,” ungkapnya ditutup tawa bahagia pengunjung diarea itu. (**)


Sumber : Media Center FPSL 2022