Editorial Sulut News
Tuesday 20 September 2022, Tuesday, September 20, 2022 WIB
Last Updated 2022-09-20T08:55:53Z
Kota Tomohon

Profesi Ners Fakultas Keperawatan UNSRIT berhasil raih Akreditasi Baik Sekali dari LAM-PTKes

 

Tangkapan layar hasil Akreditasi UNSRIT program studi Ilmu Keperawatan.



ESN, Tomohon
- Universitas Sariputra Indonesia Tomohon (UNSRIT) kembali meraih prestasi dalam

Program Studi (Prodi) Ilmu Keperawatan dan Profesi Ners Fakultas Keperawatan dan Ilmu Kesehatan (FKIK).

Dimana salah satu perguruan tinggi ternama di Sulawesi Utara ini, khusus untuk Prodi Ilmu Keperawatan dan Profesi Ners FKIK, berhasil meraih akreditasi dengan predikat penilaian Baik Sekali.

Akreditasi Baik Sekali itu dikeluarkan oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes).

UNSRIT sendiri merupakan Perguruan Tinggi pertama yang mendapatkan Akreditas Baik Sekali dari LAM-PTKes dengan 9 instrumen kriteria.

Berdasarkan Surat Keputusan Pengurus Perkumpulan LAM-PTKes yang ditetapkan di Jakarta tentang Status, Nilai dan Peringkat Akreditasi, Program Studi Sarjana Ilmu Keperawatan memperoleh nilai 320 (tiga ratus dua puluh) dan Program Studi Profesi Ners memperoleh nilai 322 (tiga ratus dua puluh dua).



Dekan Fakultas Keperawatan dan Ilmu Kesehatan UNSRIT Ns. Baithesda Suba mengaku bersyukur kepada Tuhan atas diraihnya akreditasi Baik Sekali tersebut.

" Ini bukanlah keberhasilan secara personal melainkan merupakan capaian keberhasilan bersama dari seluruh tim akreditasi, yayasan, rektorat, dosen-dosen, stakeholder, staf pegawai serta seluruh mahasiswa FKIK UNSRIT," ujarnya.

Menurutnya, akreditasi dengan hasil predikat baik sekali diperoleh UNSRIT setelah melewati berbagai prosedur yang ditetapkan oleh LAM-PTKes.

"Adapun tahap-tahap yang harus dilalui diantaranya: pengajuan proses akreditasi, pengunggahan dokumen, visitasi, proses validasi assesmen lapangan, proses majelis akreditasi, hingga penerbitan surat keputusan," jelasnya.


Sementara itu, Rektor UNSRIT Aprildy Ferdinandus menjelaskan, harapan kedepan UNSRIT akan semakin lebih baik, tidak hanya Pogram Studi Ilmu Keperawatan dan Profesi Ners tetapi program studi yang lain juga bisa memperoleh nilai akreditasi yang terbaik.

"Semua yang dicapai saat ini tentu saja merupakan hasil kerja bersama dan ini menunjukkan bahwa UNSRIT adalah salah satu Perguruan Tinggi Swasta yang kokoh, unggul, cerdas dan sukses di daerah Sulawesi Utara," pungkasnya.

(Mrcl*)