Editorial Sulut News
Friday 9 September 2022, Friday, September 09, 2022 WIB
Last Updated 2022-09-11T11:23:11Z
Bitung

Dibuka Wali Kota, Pemkot Bitung Gelar Leadership Training Camp, Keprotokolan dan Public Speaking

Wali Kota Bitung Ir.Maurits Mantiri saat membuka kegiatan Leadership Training Camp, Keprotokolan dan Public Speaking, Jumat (09/09/2022)


ESN, Bitung - Wali Kota Bitung, Ir. Maurits Mantiri, M.M di dampingi oleh Pj. Sekretaris Daerah Kota Bitung, Ir. Ign. Rudy Theno, S.T. M.T membuka Kegiatan Leadership Training Camp, Keprotokolan dan Public Speaking, yang bertempat di Kel. Motto, Kec.Lembeh Utara.  (Jumat 9/9/2022).


Dalam Kegiatan tersebut Wali Kota menyampaikan bahwa perlu adanya pelatihan-pelatihan seperti ini untuk memberikan bekal pengetahuan yang memadai bagi ASN di Kota Bitung. 


Kegiatan yang digagas langsung oleh Wali Kota Bitung ini diawali dengan jalan sehat bersama, dan selanjutnya menerima materi tentang Keprotokolan dan Public Speaking dari pembicara Sekretariat Wakil Presiden Robby j Prihana, S.Sos M.M serta diadakanya lomba Pidato antar KPD.


Pelatihan Keprotokolan dan Public Speaking ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang ke protokolan secara umum kepada ASN di lingkungan Pemerintah Kota Bitung.


Menurut panitia pelaksana kepala bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Bitung Albert Sergius, Kegiatan ini dilaksanakan agar saling terbina kebersamaan antar KPD untuk tercapainya kolaborasi lintas SKPD serta Perumda yang ada di Pemerintah  Kota Bitung. 

 

“Agar terbina kebersamaan antar KPD untuk tercapainya kolaborasi lintas SKPD serta perumda yang ada di pemerintah  kota bitung”, Tutur abe sapaan akrabnya.


Di ketahui kegiatan ini di laksanakan dari tanggal 8 – 10 september 2022, Hadir sebagai peserta, Kepala Perangkat Daerah serta Pimpinan Perusahaan Umum Daerah di lingkungan Pemerintah Kota Bitung. (eko)


Sumber : Prokopim Pemkot Bitung