Editorial Sulut News
Sunday 11 September 2022, Sunday, September 11, 2022 WIB
Last Updated 2022-09-12T03:58:47Z
BitungHeadline

Dibuka Wali Kota, Empat Kandidat Calon Sekretaris Daerah Kota Bitung Mulai Tes Wawancara

Wali Kota Bitung Ir. Maurits Mantiri, MM saat membuka Tes Wawancara seleksi calaon Sekretaris Daerah Kota Bitung, Senin (12/09/2022)


ESN, Bitung - Wali Kota Bitung, Ir. Maurits Mantiri, M.M membuka Tes Wawancara Seleksi Sekretaris Daerah Secara Virtual, yang bertempat di Ruang Kerja Wali Kota Bitung. ( Senin 12/9/2022).

 

Seleksi Sekretaris Daerah Kota Bitung ini, dilaksanakan di Hotel Peninsula Manado,dengan Tim Seleksi terdiri dari Kepala Kantor Regional XI BKN, Dedi herdi, S.H. M.Si, Kepala BKPSDM Provinsi Sulawesi Utara, Clay J.H Dondokambey, SSTP. MAP, Kepala Inspektorat Provinsi Sulawesi Utara, Drs. Meiki M. Onibala, M. Si, Dr. Natalia L Lengkong, S.H., M.H. , Dr. Goinpeace Tumbel, S. Sos, M.Si., MAP. serta keempat kandidat Calon Sekretaris Daerah Kota Bitung. 

 

Di kesempatan itu Wali Kota mengatakan, Sekretaris Daerah Kota Bitung yang dipilih haruslah mempunyai kemampuan komunikatif dan kreatif, Komunikatif  dimaknai dengan kemampuan menjalin komunikasi yang aktif dan reaktif kepada Pimpinan Daerah Kota Bitung. Serta mampu menerjemahkan kebijakan Wali Kota dan Wakil Wali Kota dengan baik, untuk dilaksanakan para ASN di Kota Bitung.

 

“Sebagai ujung tombak pelayanan prima kepada masyarakat. Kreatif yang dimaksud adalah, harus mampu menyerap semua masukan dan memilahnya dengan baik untuk kemajuan Kota Bitung”, kata Maurits. 

 

Wali Kota murah senyum ini juga mengatakan, bahwa Sekretaris Daerah yang terpilih harus mampu mendorong semua perangkat daerah untuk menyelesaikan tugas pokok fungsinya  sehingga semua program pemerintah dapat berjalan dan dilaksanakan sebagaimana mestinya.

 

“Kami mengucapkan selamat kepada para peserta seleksi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kota yang telah sampai pada tahap ini. Kami harapkan dapat mengikuti dan memberikan hasil terbaik sesuai dengan yang kita harapkan bersama”, tambahnya.

 

Seleksi yang dilakukan ini merupakan strategi dalam membentuk pondasi kinerja yang lebih baik, untuk mendapatkan pejabat yang sesuai kompetensi dan mampu melaksanakan pekerjaan dengan profesional dan  maksimal di masa akan datang. Adapun keempat nama Calon Sekretaris Daerah Kota Bitung, yaitu Frangky D. Sondakh, S.E.Ak, M.Si, Pingkan S. Kapoh, S.Pt, MAP, Oktavianus Kandoli, S.Sos, M.Si, Ir. Ignatius Rudy Theno, S.T, M.T. (eko)

 

Sumber : Prokopim Kota Bitung