Editorial Sulut News
Monday 1 August 2022, Monday, August 01, 2022 WIB
Last Updated 2022-08-02T00:09:44Z
Minahasa

Musdes dan Rembuk Stunting digelar Pemdes Kiawa Dua

 


ESN, Kiawa - Pemerintah Desa (Pemdes) Kiawa Dua menggelar Musyawarah Desa (Musdes) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPD) tahun 2023.

Musdes yang dilaksanakan pada Senin (1/8/2022) di Balai Pertemuan Umum Desa Kiawa Dua itu juga dirangkaikan dengan kegiatan Rembuk Stunting.

Kegiatan itu diawali dengan ibadah awal bulan sekaligus membuka seluruh rangkaian kegiatan HUT RI ke-77 di Desa Kiawa Dua, yang dipimpin oleh Pendeta Robby Mambo.

Camat Kawangkoan Utara Fabian Mendur, dalam sambutan dan arahannya menekankan pentingnya pelaksanaan musdes ini untuk menghasilkan Rencana Kerja Pemerintah Desa yang berdasarkan usulan dari peserta musyawarah yang merupakan representasi dari masyarakat Desa Kiawa Dua.

Senada dengan itu Hukum Tua Desa Kiawa Dua berharap bahwa dalam musdes ini peserta tidak hanya fokus pada kegiatan-kegiatan fisik saja tetapi juga dapat mengusulkan kegiatan non-fisik sehingga akan menghasilkan RKP Desa yang berkualitas.

Ketua BPD Kiawa Dua Elia Tumober selaku pimpinan Musyawarah memandu proses penyusunan RKP Desa dengan mendengarkan usulan dari peserta yang hadir.

Sebelumnya Pendamping Desa Abigaily Piri dan Ervina Silap telah menjelaskan teknis pelaksanaan dan kegiatan apa saja yang dapat diusulkan untuk di masukkan dalan RKP Desa tahun 2023. 

Hadir dalam musdes ini Kasi PMD Kecamatan Kawangkoan Utara Meitta Taroreh, anggota BPD, LPM, TP-PKK, PD/PLD, Perangkat Desa, Kader Posyandu, Linmas, Pimpinan Gereja serta tokoh masyarakat yang ada di Desa Kiawa Dua.

Di akhir pelaksanaan Musdes, dilakukan penandatanaganan Berita Acara oleh Camat Kawangkoan Utara, Hukum Tua, Ketua BPD dan perwakilan peserta yang hadir.

(Mrcl*)