Editorial Sulut News
Sunday 10 July 2022, Sunday, July 10, 2022 WIB
Last Updated 2022-07-11T06:07:36Z
BitungHeadline

Buka Bimtek Keprotokolan Pemkot Bitung, Theno Berharap Wujudkan SDM Kompeten



ESN, Bitung - Pj. Sekretaris Daerah Kota Bitung Ir. Ign Rudy Theno, ST MT, didamping Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Bitung Albert Sergius SE, membuka kegiatan bimbingan teknis (bimtek) keprotokolan bertempat di ruang S.H. Sarundajang, tema yang di angkat adalah “menjadi petugas protokol yang profesional”, Senin (11/07/22).

Dalam sambutan mewakili Wali Kota, Aekretaris Daerah Rudy Theno, menyampaikan dirinya menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini, dan mengapresiasi kepada kepala bagian protokol dan komunikasi pimpinan setda kota bitung serta jajaran yang telah menginisiasi agenda yang strategis ini.

“Kami berharap semoga kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan, ketrampilan dan sikap dalam menjadi seorang petugas protokol dan mampu membawakan acara secara profesional dilandasi kepribadian dan etika yang baik, sehingga terwujud sdm yang kompeten dalam melaksanakan tugas khusus yang berkaitan dengan keprotokolan karena protokol di atur dalam undang – undang no 9 tahun 2010 tentang keprotokolan," papar Theno.

Theno menambahkan, petugas protokol harus saling bersinergi agar tercapai suatu acara yang sesuai dengan yang sebagaimana mestinya.

Adapun pemateri dalam bimtek ini dari protokol sekretariat wakil presiden RI,  Robby j. Prihana, S.Sos M.M yang sudah 24 tahun menjadi petugas protokol. materi bimtek terbagi dalam tiga sesi. pertama yaitu ‘’implementasi peraturan keprotokolan, sesi kedua “etiket dan kemampuan petugas protokol serta sesi ketiga tentang “master of ceremony (MC) keprotokolan”.

Kegiatan ini di ikuti oleh seluruh SKPD serta ajudan dan sespri Wali Kota dan wakil Wali Kota Bitung. (**)

Sumber : Protokol Pemkot Bitung