Wednesday 20 April 2022, Wednesday, April 20, 2022 WIB
Last Updated 2022-04-21T01:24:08Z
Kota Tomohon

Vanda Sarundajang lantik Walikota Caroll sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Tomohon

 

ESN, Tomohon - Walikota Tomohon Caroll Senduk  resmi dilantik sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kota Tomohon oleh Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulawesi Utara Vanda Sarundajang.

Pelantikan Caroll digelar di Anugerah Hall, Kelurahan Paslaten, Kecamatan  Tomohon Timur Rabu (20/4/2022).

Disaat bersamaan, usai dilantik Walikota Caroll langsung mengukuhkan Jeand’arc Senduk Karundeng sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Tomohon masa bakti 2021-2026.

Caroll atas nama Pemerintah Kota Tomohon menyampaikan selamat atas dilantiknya Majelis Pembimbing Cabang, Pengurus Kwartir Cabang, Lembaga Pemeriksa Keuangan, Pengurus Pusat Pendidikan dan Latihan Cabang (Pusdiklat) dan Dewan Kerja Cabang (DKC) Gerakan Pramuka Kota Tomohon.

" Semoga semua yang telah dikukuhkan dan dilantik, dapat menjalankan tugas mulia ini dengan penuh tanggung jawab, demi masa depan bangsa dan negara Indonesia," tukasnya.

Tukasnya lagi, tantangan dan permasalahan generasi muda semakin hari semakin kompleks, hingga diperlukan peran berbagai pihak, termasuk didalamnya peran gerakan pramuka yang telah berpengalaman menciptakan generasi berbudi pekerti dan terampil.



Sementara itu, Vanda Sarundajang dalam sambutannya menyebut Mabicab memiliki peran dan kewajiban khususnya dalam menjalankan program gerakan pramuka yang akan dijalankan Kwartir Cabang.

“UU telah memberikan jaminan bagi Gerakan Pramuka, hingga keberhasilan pembinaan bukan hanya tugas Kwarcab, akan tetapi lebih penting adalah peran dari Mabicab dalam memberikan dukungan secara positif,” pungkasnya.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Tomohon Jeand’arc juga menyatakan bahwa tujuan dan komitmen Kwarcab Kota Tomohon terhadap pembinaan generasi muda akan terus dia lakukan.

" Karena Pramuka menjadi salah satu indikator penting untuk membentuk karakter generasi bangsa yang baik untuk kepentingan negara dimasa mendatang," imbuhnya.

(Mrcl*)