Editorial Sulut News
Wednesday 22 December 2021, Wednesday, December 22, 2021 WIB
Last Updated 2021-12-22T13:51:33Z
Bitung

Peringati Hari Ibu ke-93, Ellen Sondakh Berharap Para Ibu Bisa Mandiri dan Berdedikasi

#ellensondakh


ESN, Bitung - Peringatan Hari Ibu di Indonesia bukanlah Mother’s Day, melainkan momentum untuk mendorong perempuan Indonesia menjadi perempuan yang berdaya dan setara kedudukannya.

Hal itu disampaikan Istri Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar SE yaitu Ny Ellen Sondakh saat didaulat sebagai Pembina Upacara peringatan hari Ibu ke 93 yang digelar di lapangan Kantor Wali Kota Bitung, Rabu (22/12).

Dalam kesempatan itu, Ny Ellen Sondakh juga mengatakan, jika Hakekat Peringatan Hari Ibu setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

"Untuk itu, sebagai apresiasi atas gerakan yang bersejarah itu, Peringatan Hari Ibu ditetapkan setiap tanggal 22 Desember sebagai hari nasional," katanya.

Ditambahkan lagi, Untuk itu, dengan adanya peringatan Hari Ibu ini, Ny Ellen Sondakh mengharapkan Ibu-Ibu yang ada di Kota Bitung untuk terus meningkatkan spirit dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang dapat menciptakan dunia kerja, terlebih untuk peningkatan skill, wawasan serta performa sebagai seorang Ibu yang profesional, mandiri dan berdedikasi tinggi dan smart.

Hadir pada upacara tersebut, Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar SE, Ketua TP PKK Bitung Ny Rita A Mantiri-Tangkudung, Asisten 1 Julius Ondang M.SI, Asisten II Benny Lontoh MA serta jajaran Forkompimda dan pengurus TP PKK serta jajaran Kepala Dinas. (eko)