Wednesday 24 November 2021, Wednesday, November 24, 2021 WIB
Last Updated 2021-11-24T10:50:46Z
Kota Tomohon

WL sebut harapan besar menangkal potensi konflik berbau SARA ada pada generasi muda

 

Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut saat menyerahkan sejumlah buku kepada para peserta sosialisasi ' Pembumian Pancasila ', Rabu (24/11/2021)

ESN, Tomohon - Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut ( WL) Rabu siang tadi (24/11/2021) membuka kegiatan sosialisasi peningkatan kesadaran masyarakat akan nilai-nilai luhur budaya bangsa, dengan tema "Pembumian Pancasila".

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Badan Kesbangpol Kota Tomohon itu dilaksanakan di Wellu Cafe & Resto, Kelurahan Woloan, Kecamatan Tomohon Barat.

" Pembumian Pancasila bertujuan untuk mengembalikan dan menjadikan Pancasila sebagai pedoman dasar hidup masyarakat Indonesia dalam kehidupan sehari-hari," kata WL mengutip sambutan Walikota Caroll Senduk.

WL juga mengatakan, pihaknya sangat menaruh harapan besar kepada seluruh generasi muda yang ada di Kota Tomohon, untuk dapat meningkatkan kewaspadaan dalam mengantisipasi berbagai potensi terjadinya konflik berbau SARA (suku, agama, ras, dan antar golongan). 

" Untuk itu, saya mengajak para generasi muda di Kota Tomohon untuk selalu membangkitkan semangat nasionalisme, memupuk rasa persatuan dan kesatuan bangsa dalam melaksanakan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," tambahnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini dan berperan sebagai nara sumber anggota DPD RI Stefanus B A N Liow, anggota DPRD Kota Tomohon Noldy Lengkong, Widyaiswara Ahli Madya BPSDM Provinsi Sulut Joachim Elias, Unsur Akademisi dari Unima Julien Biringan serta Kaban Kesbangpol Ronny Lumowa.

(Mrcl*)