Thursday 25 November 2021, Thursday, November 25, 2021 WIB
Last Updated 2021-11-26T04:22:30Z
Minahasa

JWS : Dewo dinonaktifkan berdasarkan mosi 8 pimpinan kecamatan

Jantje Wowiling Sajow (JWS) foto (ist)

ESN, Minut - Pelaksana Tugas Ketua Partai Golkar Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Jantje Wowiling Sajow (JWS) mengatakan, penonaktifan Denny Wowiling (Dewo) sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Minut sudah sesuai aturan Partai Golkar.

" Mosi yang di tandatangani oleh 8 dari 10 pimpinan Golkar kecamatan di Kabupaten Minut meminta agar Dewo segera dinonaktifkan. Jadi hal itu sudah sesuai dengan aturan partai, karena telah memenuhi persayaratan formal," ujarnya.

Selain itu lanjut JWS,  penonaktifan Dewo, juga akibat pelanggaran moral serta etika yang tidak harus dilakukan seorang kader partai Golkar.

" Prestasi, dedikasi dan loyalitas menjadi kunci utama bagi setiap kader untuk menimbulkan kepercayaan pimpinan. Kader partai tidak boleh cepat lupa diri," tegasnya.

Atas pelanggaran yang dilakukan oleh yang bersangkutan kata JWS lagi, Ketua DPD I Partai Golkar Sulut Christiany Euginia Paruntu (CEP) langsung mengambil sikap tegas.

" Sikap tegas bagi yg tidak mau dalam satu gerbong akan segera di lakukan pergantian, langka awal sudah di mulai terhadap ketua partai Golkar Minut," tukasnya.

Tukasnya lagi, CEP tidak mau lagi kecolongan, sehingga CEP akan melakukan bersih-bersih dimasa 2 tahun jelang Pilkada serentak pada tahun 2024 mendatang.

" Untuk itu, mari bersatu menangkan Golkar dan kita sama-sama menangkan Airlangga Hartarto sebagai presiden pada Pilkada 2024 mendatang," pungkasnya.

(*)