Editorial Sulut News
Friday 15 October 2021, Friday, October 15, 2021 WIB
Last Updated 2021-10-16T05:09:34Z
Bitung

Kualitas Terbaik, Pasir Bitung Laris Manis Untuk Proyek-proyek di Sulawesi Utara



ESN, Bitung - Pembangunan insfratruktur di Sulawesi Utara tiap hari kian bertambah. Dan untuk kelancaran pembangunan berbagai insfratruktur tersebut, otamatis diperlukan material yang tidak sedikit. Seperti hal-nya kebutuhan pasir untuk sejumlah mega proyek yang telah ditender baik pusat maupun daerah di Sulawesi Utara, membutuhkan ratusan ribu kubik pasir untuk menyelesaikannya.

Terkait kebutuhan pasir di sejumlah mega proyek tersebut, menjadi angin segar bagi para pengusaha Galian C di Kota Bitung. Pasalnya kota Bitung salah satu daerah yang kaya akan material pasir yang mempunyai kualitas terbaik dibanding pasir di daerah lain, sehingga banyak dilirik para pengusaha Galian C untuk di suplay ke sejumlah lokasi mega proyek berskala nasional di Sulawesi Utara. 

Hal itu dibenarkan salah satu pengusaha Galian C Ronald Tanamal. Dirinya membenarkan bahwa pasir di Bitung memang punya kwalitas terbaik sehingga diminati oleh para kontraktor. "Benar sekali, pasir bitung selalu menjadi "idol" dalam setiap kegiatan pembangunan, apalagi saat ini banyak project prioritas skala nasional yang di kerjakan oleh BUMN di Bumi Nyiur Melambai," kata Ronald.

Ronald  juga berharap, kiranya baik nya kualitas pasir Bitung bisa mendorong juga baiknya ekonomi Bitung di tengah pandemi yang melanda dunia saat ini dan kota bitung secara khusus.

"Kiranya juga bisa tercipta kerjasama yang baik antara Pengusaha dan Pemerintah kota bitung, para Asosiasi seperti Asosiasi Sopir Dump Truck , Asosiasi Penambang dan dengan steckholder lainnya", harap Ronald. (eko)