Friday 3 September 2021, Friday, September 03, 2021 WIB
Last Updated 2021-09-03T08:05:52Z
Kota Tomohon

Pemkot Tomohon sediakan rumah singgah 'mewah' untuk OTG dan gejala ringan Covid-19

 

Walikota Tomohon Caroll Senduk saat meninjau rumah singgah warga OTG dan gejala ringan Covid-19, Jumat (3/9/2021)

ESN, Tomohon - Mulai Jumat hari ini (3/9/2021), Pemkot Tomohon mulai memfungsikan rumah singgah khusus untuk warga terkonfirmasi positif Covid-19 tanpa gejala (OTG) maupun bergejala ringan.

Rumah singgah yang terbilang cukup mewah itu terletak di Komplex Auditorium Bukit Inspirasi (ABI), Kelurahan Kakaskasen, Kecamatan Tomohon Utara.

" Rumah singgah ini seperti hotel, makan 3 kali sehari ditambah dengan extra fooding," kata Walikota Tomohon Caroll Senduk usai meninjau langsung kesiapan rumah singgah itu.

Kata Senduk lagi, rumah singgah ini berkapasitas kurang lebih 200 orang dilengkapi dengan para tenaga medis serta pengamanan dari TNI Polri ditambah SatPol PP Kota Tomohon.

" Kita mulai gunakan hari ini dimana tenaga kesehatan yang standby ada 14 orang memakai sistem shift dan ada juga dokter ahli yang akan datang memeriksa," tukasnya.

Diapun mengajak warga yang OTG atau yang mempunyai gejala ringan untuk datang dirumah singgah itu.

Secara khusus Senduk juga menyampaikan terima kasih kepada pihak Sinode GMIM yang telah bersinergi meminjamkan rumah susun yang juga digunakan oleh Universitas Kristen Indonesia (UKI) Tomohon. 

Turut hadir dalam peninjauan itu Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring, Ketua TP PKK Kota Tomohon Jeand'Arc Senduk Karundeng serta sejumlah pejabat terkait lainnya.

(Mrcl*)