Editorial Sulut News
Sunday 5 September 2021, Sunday, September 05, 2021 WIB
Last Updated 2021-09-05T14:35:39Z
BitungManadoPolitik

DPW Partai UMMAT Sulut Intens Lakukan Konsolidasi Bersama Jajaran Pengurus di 15 Kabupaten Kota



ESN, Bitung - Dalam rangka konsolidasi partai, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Ummat Sulawesi Utara terus melakukan pertemuan dan silaturahim intens dengan jajaran pengurus di 15 kabupaten kota.

 

Seperti hari ini , Sabtu 5 September 2021, giliran Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kota Manado yang menjadi tuan rumah.

 

Bertempat di Kantor Sekretariat DPD Partai Ummat Kota Manado, silaturahim berjalan lancar dan asyik. Karena dihadiri hampir 75 persen perempuan.

 

Menurut Ketua DPD Partai Ummat Kota Manado, Comel Pakaya, kehadiran perempuan adalah bagian dari pemenuhan 30 persen di KPU nanti.

 

"Karena kami bekerja sistem dan teratur, maka kami sekarang sedang mempersiapkan ibu ibu untuk turun gunung," kata Comel.

 

Sedangkan Ketua DPW Partai Ummat Haji Jainuddin Damopolii berhubung sedang kurang fit. Maka, untuk sementara diserahkan kepada Majelis Pertimbangan Partai, bapak Syarifuddin Kamis.

 

"Alhamdulillah saya diberi penghormatan untuk menyampaikan beberapa gagasan Ketua DPW Sulut dan kami semua yang hadir di sini mendoakan beliau kembali fit," jelas salah satu Imam Masjid di Kota Manado dan mantan tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Sulut ini.

 

Dari 15 kabupaten kota, dihadiri 10 perwakilan kabupaten kota se-Sulut. Salah satunya, DPD Partai Ummat Kota Bitung, Arham Licin yang juga diberi kesempatan oleh Bang Comel sapaan akrab salah satu tokoh Muslim populer dan istiqomah dalam perjuangan politik Islam di Kota Manado selama ini.

 

Arham dalam "Orasi Politiknya" mengatakan, jika pemilu digelar hari ini, maka sebagai laporan kepada Ketua DPW, Kota Bitung akan meraih 2 kursi.

 

"Alhamdulillah, dari gelombang besar Ummat di Kota Bitung sudah terkumpul 2845 KTP yang merupakan salah satu syarat menjadi Anggota dan Pengurus partai besutan Amin Rais ini.

 

Namun, Arham yakin, hingga 2022 dimana menjadi tahun dimulainya tahapan KPU menuju Pemilu 2024, DPD Partai Ummat akan menjadi 3 besar di DPRD Kota Bitung.

 

"Alquran bilang, Allah Swt itu jika berkehendak, apapun bisa terjadi. Kun Fayakun, " jelasnya dengan nada rendah. (eko)