Editorial Sulut News
Wednesday 23 June 2021, Wednesday, June 23, 2021 WIB
Last Updated 2021-06-23T10:38:03Z
BitungHeadline

Kebakaran Hebat Landa Pasar Tua, Ratusan Rumah Warga Jadi Sasaran Amukan Sijago Merah



ESN, Bitung - Sedikitnya ada sekitar 120 rumah warga  ludes terbakar dalam kebaran yang teradi di Pasar Tua Kelurahan Bitung Tengah Kecamatan Maesa Kota Bitung, Rabu (23/06/2021).

Dari informasi  yang diterima oleh ESN dari Dinas Sosial Kota Bitung, jumlah rumah yang terkena musibah kebakaran kemungkinan masih akan bertambah.

"Ada sekitar 1000 jiwa yang terdampak dari kebakaran di Bitung tengah, ling IV ini," kata Kabid Dinas Sosial Bitung Sammy Lombogia.

Walikota Bitung Ir.Maurits Mantiri, MM. Instrukaikan sejumlah pihak terkait untuk membuat tenda pengungsian korban kebakaran, Rabu (23/06/2021).


Walikota Bitung Ir.Maurits Mantiri yang saat itu turun langsung ke lokasi kebakaran merasa prihatin dan sedih dengan musibah yang dialami masyarakat Kelurahan Bitung Tengah, Kecamatan Maesa, Kota Bitung.

"Saya sangat prihatin dengan keadaan ini. Untuk itu saya minta kepada instansi terkait dalam hal ini BPBD, Dinas Kesehatan dan seluruh perangkat Kelurahan dan Kecamatan Maesa agar dapat all out dan konsentrasi di wilayah kebakaran ini," kata Maurits.

Maurits juga menghimbau kepada warga dilokasi kejadian agar supaya segera mencari tempat yang aman untuk sementara dalam menunggu evakuasi kebakaran ini. 

"Pihak Dinas Sosial juga sudah saya panggil untuk berada dilokasi untuk bekerja sesuai dengan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) yang ada," ujar Maurits. (eko)