Editorial Sulut News
Thursday 22 April 2021, Thursday, April 22, 2021 WIB
Last Updated 2021-05-04T21:47:47Z
Advetorial

Wakil Bupati Robby Dondokambey hadiri Musrenbang Provinsi Tahun 2022

 


ESN, Tondano
- Pemerintah Kabupaten Minahasa turut ambil bagian dalam pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2022, Rabu (21/04/2021) di Hotel Sintesa Peninsula Manado.




Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey menjadi wakil Pemkab Minahasa dalam menyampaikan sejumlah poin yang dihasilkan dari pelaksanaan Musrenbang tingkat Kabupaten Minahasa yang digelar beberapa waktu lalu.

" Apa yang menjadi rencana pembangunan di Kabupaten Minahasa yang dihasilkan dalam Musrenbang tingkat Kabupaten tentu harus disinkronkan dengan apa yang menjadi rencana pembangunan Pemerintah Provinsi, artinya sinergitas itu sangat perlu dalam rangka menuju Kabupaten Minahasa yang lebih hebat," ungkap Wabup RD.



Sementara itu, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dalam sambutannya menyampaikan dalam Musrenbang kali ini, selain membahas rancangan RKPD tahun 2022, juga untuk menyepakati permasalahan pembangunan, prioritas pembangunan dan arah arah kebijakan pembangunan yang ada di Provinsi Sulawesi Utara.

" RKPD 2022 adalah bagian dari pencapaian Visi Misi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026 menuju Sulawesi Utara Maju dan Sejahtera sebagai pintu gerbang Indonesia ke Asia Pasifik," tukas Gubernur.




Selanjutnya secara Virtual, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Suharso Monoarfa turut membawakan sambutan dan arahan sekaligus membuka kegiatan Musrenbang ini.

Dilanjutkan dengan materi dari Kementrian Dalam Negeri yang disampaikan oleh Staf Ahli Menteri Bidang Hukum dan Kesatuan Bangsa Eko Prasetyanto Purnomo Putro.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan juga penyerahan penghargaan perencanaan pembangunan (PPD) Daerah Kabupaten Kota se- Sulut oleh Gubernur Olly Dondokambey dan penandatanganan Berita Acara Musrenbang RKPD tahun 2020 oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven O. E Kandouw.

(AdvertorialAds)