Editorial Sulut News
Thursday 18 February 2021, Thursday, February 18, 2021 WIB
Last Updated 2021-02-19T04:03:42Z
Minahasa

Persemayaman terakhir SHS di Kantor Bupati Minahasa disambut tarian adat kawasaran

 

Jenasah Sinyo Harry Sarundajang (SHS) saat disemayamkan di Kantor Bupati Minahasa disambut tarian kawasaran

ESN, Tondano - Iring-iringan jenasah Almarhum Sinyo Harry Sarundajang (SHS) yang tiba dikantor Bupati Minahasa, Kamis malam tadi (18/2/2021) sekitar pukul 17.45 Wita langsung disambut tarian adat Kawasaran.

" Kami sengaja menyambut dengan tarian adat kawasaran untuk menghormati beliau sebagai Tonaas Wangko Umbanua," ujar Bupati Minahasa Royke Oktavian Roring (ROR) saat ikut menjemput Jenasah SHS di halaman kantor Bupati Minahasa.

Kata ROR, berbagai jabatan strategis telah dijabat SHS termasuk mengabdi di Kabupaten Minahasa sejak tahun 1978 sebagai Sekretaris Daerah Minahasa.

Bupati Royke Oktavian Roring didampingi Wakil Bupati Robby Dondokambey saat memberikan penghormatan terakhir untuk jenasah SHS

" SHS adalah seorang birokrat handal yang memulai karir birokratnya dari bawah, mengabdi sekitar 51 tahun hingga akhir hayat, yang tentu telah melakukan banyak hal bagi daerah Sulut, nasional bahkan international," tukasnya.

ROR juga mengatakan, sangat banyak yang telah SHS lakukan untuk negara tercinta, untuk Sulut dan secara khusus untuk Kabupaten Minahasa.

“ Atas nama pribadi juga, Keluarga Roring-Lumanauw dan Keluarga Dondokambey-Lengkong dan jajaran Pemkab Minahasa menyampaikan rasa dukacita yang dalam atas kepergian almarhum," tukasnya.

Terlihat mengantar jenasah almarhum SHS, istri Deetje Sarundajang Laoh Tambuwun, anak-anak diantaranya Vanda Sarundajang serta Ivan Sarundajang yang pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Minahasa periode 2013-2018.

Keluarga SHS saat mengantar persemayaman jenasah SHS di Kantor Bupati Minahasa

Rencananya, almarhum SHS akan dimakamkan Jumat hari ini (19/2/2021) bertempat di Pekuburan Keluarga di Desa Tompaso Kecamatan Tompaso, Minahasa.

(Mrcl*)