Editorial Sulut News
Wednesday 2 December 2020, Wednesday, December 02, 2020 WIB
Last Updated 2020-12-02T18:21:01Z
Bitung

Komitmen Dalam Pengelolaan Uang Negara, Bea Cukai Bitung Tandatangani Piagam Bitung

Agung Riandar Kurnianto
Kepala Bea Cukai Bitung, Agung Riandar Kurnianto menandatangani Piagam Bitung, Rabu (02/12/2020)

ESN, Bitung - Kepala Bea Cukai Bitung Agung Riandar Kurnianto menandatangani Piagam Bitung, yang berisi tentang komitmen bersama untuk bersinergi dalam pengelolaan keuangan negara, demi peningkatan ekonomi masyarakat Kota Bitung.

 

Penandatanganan tersebut dilakukan bersama Pjs Wali Kota Bitung Drs.Edison Humiang dan Kepala KPP Pratama Bitung Yul Heriawan, serta Kepala KPPN Bitung Triyanto disela-sela Bimbingan Teknis Penyaluran Dana Bergulir oleh Lembaga Pengelola Dana Bergilir Koperasi, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (LPDB-KUMKM) Kementerian Koperasi dan UKM di Ballroom Fave Hotel Kota Bitung, Rabu (02/12/2020).


Pjs Wali Kota Bitung Drs.Edison Humiang (kiri), bersama Kepala Bea Cukai Bitung Agung Riandar Kurnianto (kanan), memegang piagam Bitung

Direktur Keuangan LPDB-KUMKM Ahmad Nizar dalam sambutannya mengatakan, bahwa program dari Kementerian Koperasi dan UKM ini diharapkan mampu memberikan semangat baru dalam mendorong ekonomi masyarakat di Kota Bitung.

 

“Semoga program ini bisa membangkitkan gairah baru, khususnya para pelaku usaha koperasi dan UMKM yang terdampak pandemi COVID-19, sehingga memiliki optimisme tinggi dalam menghadapi tantangan tersebut.

 

Sementara Pejabat sementara Walikota Kota Bitung Drs.Edison Humiang dalam kesempatan tersebut menyampaikan, bahwasannya pemerintah Kota Bitung menyambut dengan baik program insentif yang diberikan Kementerian Koperasi dan UKM ini.

 

“Saya berharap, insentif ini mampu mendorong perkembangan, khususnya IKM atau UMKM di Kota Bitung untuk mampu melebarkan sayapnya hingga ekspor keluar negeri,” harap Humiang. (eko)